Wujudkan Adek Cintya Tas Baru, Bhabinkamtibmas Polsek Ngunut Polres Tulungagung Berikan Tas Sekolah Baru

 


TULUNGAGUNG - Wujudkan keinginan Anak Yatim yang ingin Punya Tas sekolah yang baru, Bhabinkamtibmas di Tulungagung beri Bantuan sebuah tas. 


Namanya Cintya Kelas 6 MI warga Dusun Umbutsewu, Desa Kaliwungu, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung anak yatim yang ibunya meninggal akibat Covid19. Tas yang dipakai sekolah miliknya udah rusak. 


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kasi Humas Polres Iptu Anshori mengatakan, Senin 16 Januari 2023 adek Cintya pernah berkata sama bibinya kalau Tasnya sobek.


"Adek Cintya yang tinggal dengan Neneknya menceritakan bahwa tas yang dipakai sekolah telah sobek, ternyata kenginannya sampai tembus pada seorang Bhabinkamtibmas Kaliwungu Polsek Ngunut Polres Tulungagung Polda Jatim", ujarnya Senin (23/01/2023). 


"Alhamdulilah hari Rabu 18 Januari 2023 tembus bersamaan hati nurani Brigadir Doni Putra Hartadi untuk memberikan sebuah tas tanpa ada perjanjian dan mengetahui secara nyata", sambungnya. 


Lebih lanjut Iptu Anshori mengatakan Brigadir Doni Putra Hartadi mengatarkan langsung kerumah dan langsung diterima Adek Cintya. 


"Brigadir Doni berpesan pada Adek Cintya agar belajar yang rajin patuh terhadap orang tua serta semua gurunya biar jadi orang sukses, orang sukses tidak harus berseragam dan ada banyak jalan yang penting baik", ucapnya. 


Pada kegiatan seperti ini,  jelas Brigadir Doni untuk meningkatkan kebanggaan serta kecintaan masyarakat terhadap Polri atas empati dan kepedulian yang diberikan serta mewujudkan Program SELARAS bapak Kapolres Tulungagung. 


“Raut wajah senang tampak pada Adek Cintya dan Inilah juga upaya bagaimana memberikan contoh kepada masyarakat, bahwa pentingnya kepedulian terhadap sesama terlebih kepada anak yatim” tutupnya. (ans71-restu)