Waka Polres Tulungagung mengunjungi giat vaksin di Kecamatan Gondang, untuk memastikan pelaksanaan vaksin berjalan aman dan lancar

 



TULUNGAGUNG – Guna tercapainya Hard Imunity dengan melaksanakan vaksinasi khususnya vaksin Boster, personil Polres Tulungagung dan jajaran Polsek terus melakukan pengawalan kegiatan vaksin Boster.18/01/2023


 Seperti yang dilaksanakan pada hari ini Rabu tanggal 18 Januari 2023, kegiatan vaksinasi Boster dilaksanakan di Balai Desa Macanbang Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung. 


 Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, Sik Mh  melalui Waka Polres Tulungagung KOMPOL Dodik Tri Hendro Siswoyo, SH, SIK, MIK yang melakukan kegiatan pemantauan langsung dilokasi vaksin mengatakan, kegiatan vaksinasi dilaksanakan kepada warga masyarakat Desa Macanbang dan sekitarnya yang belum melaksanakan Vaksin Boster



 "Akselerasi vaksinasi boster di Kabupaten Tulungagung terus di gencarkan dengan kolaborasi antar instansi seperti  Pemkab dalam hal ini Dinas Kesehatan dan jajaran TNI Polri. Hal ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan aman dan lancer.  


 Teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin.


“Peserta Vaksin adalah warga masyarakat Desa Macanbang dan sekitarnya.


Sementara itu Kasihumas Polres Tulungagung IPTU MOH Anshori, sh  mengatakan, Kegitan vaksin hari ini tidak hanya yang ada di Desa Macanbang saja, namun kegiatan vaksin juga dilaksanakan di Kecamatan Lain yang ada di Wilayah Kabupaten Tulungagung.


Mudah mudahan dengan antusiasnya masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksin khusunya vaksin boster, masyarakat akan punya hard imunity / atau kekebelan tubuh yang bagus. 


 "Vaksinasi ini tujuanya adalah untuk mencapai herd immunity, tapi bukan berarti jika sudah vaksin lalu abai terhadap prokes.


Jadi kami harap masyarakat tetap patuh prokes  untuk menjaga kesehatan. " pungkasnya. (Ans71 Restu)