Tiga Pilar Bersama Paguyuban Pencak Silat Patroli Bersama, Wujudkan Kabupaten Tulungagung Aman dan Kondusif

 



TULUNGAGUNG - Dalam menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Tulungagung tetap Kondusip, TNI, Polri, Pemerintah bersama Paguyuban Pencak Silat melaksanakan patroli gabungan. 


Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan patroli bersama selain dalam upaya harkamtibmas yakni menjaga soliditas dan kekompakan kerukunan antar perguruan silat di Wilayah Kabupaten Tulungagung. 


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kasi Humas Polres Iptu Anshori mengatakan, kegitan patroli yang dilaksanakan Jajaran Polsek Polres Tulungagung Polda Jatim, TNI, Pemerintah bersama Paguyuban Pencak Silat guna untuk menjaga kondusifitas kamtibmas. 


"Hari ini Tiga Pilar bersama paguyuban Pencak Silat melaksanakan patroli bersama guna menjaga situasi keamanan keadaan aman dan kondusif", ujarnya, Selasa (31/01/2023). 


Lebih lanjut Kasi Humas menuturkan, pada pelaksanaan patroli, juga memberikan himbauan kepada kelompok kelompok perguruan untuk mendukung upaya Polri dalam menjaga kamtibmas. 



"Dengan mendatangi dan menyambangi basis basis perguruan dan di berikan himbauan, ini merupakan salah satu cara pendekatan kepada organisasi-organisasi pencak silat yang ada di wilayah Tulungagung agar dapat saling menghargai antar perguruan", sambungnya. 


"Yang pasti patroli bersama ini menjaga rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” pungkasnya (ans71-restu)