Polres Tulungagung Agendakan Rutin Binrohtal Guna Meningkatkan Iman dan Taqwa

 



TULUNGAGUNG – Dalam rangka menselaraskan kehidupan dunia dan akhirat terhadap anggota Polri dan PNS Polri Polres Tulungagung Polda Jatim secara rutin menggelar pembinaan rohani dan mental terhadap seluruh anggotanya baik yang ada di Polres maupun perwakilan Polsek jajaran.


Salah satunya yakni dengan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) secara rutin di Masjid Al Hafidz Polres Tulungagung yang dilaksanakan setiap hari Kamis setelah apel pagi, Kamis (19/01/2023).


Binrohtal kali ini di isi oleh Gus Moh. Mastur Sofwan sebagai Wakil Pengasuh Ponpes Madinul Ulum Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung.


Dalam tausiahnya mengajak kepada seluruh yang hadir untuk meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT, dengan menjalankan semua perintah dan menjahui semua larangan-nya.


“Mari pertebal iman kita dengan mengerjakan sholat lima waktu dengan senantiasa secara berjamaah”, ujarnya.


Sementara itu Wakapolres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo SH, SIK, MH mengatakan bahwa kegiatan binrohtal ini sangat penting bertujuan untuk menjadikan personil Polri selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga kehidupan pribadi personil menjadi lebih baik,” jelasnya.


“Selain bertujuan positif, Binrohtal berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personel Polri, dan juga sebagai momentum untuk evaluasi diri kita masing-masing”, ujarnya.


“Yakinlah seluruh tetes keringat rekan dalam menjalankan jika didasari dengan keihlasan insyaallah Allah SWT, tidak lupa”, sambungnya.


Ditambahkannya, keamanan yang terjadi tidak akan datang secara serta merta, akan tetapi juga perlu didukung dengan doa, ikhtiar, atau usaha kita semua untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Tulungagung.


Masih menurut Wakapolres, meskipun itu berat akan tetapi jika tugas itu dilaksanakan dengan ikhlas maka akan menjadi mudah dan ringan serta bernilai ibadah.


“Yang terpenting kita niati dulu dengan ikhlas, Insyaallah tugas tugas yang dibebankan pimpinan kita akan menjadi mudah. Karena makna yang terkandung didalamnya banyak sekali hal hal kebaikannya dan selanjutnya kita berserah diri dengan bertawakal”, ujar Wakapolres.


“Perlu diketahui bersama bahwa Tugas Polisi sangat dibutuhkan/diharapkan banyak masyarakat oleh sebab itu kami Mohon doanya pak kyai semoga anggota saya beserta keluarga diberikan petunjuk dan perlindungan dari Allah SWT dalam melaksanakan tugas kepolisian dalam rangka menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif,”terangnya.


“Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana dan dapat dipertanggungjawabkan, Sehingga citra Polri akan semakin baik dan dalam melaksanakan tugas bisa lebih profesional,” pungkasnya. (Ans71 Restu)