Percepat Vaksin Booster, Polsek Pagerwojo Polres Tulungagung Kawal Vaksinasi Door To Door

 



TULUNGAGUNG – Dalam rangka mendukung percepatan realisasi target vaksinasi Booster, Bhabinkamtibmas Polsek Pagerwojo Polres Tulungagung Polda Jatim bersama Koramil kawal pelaksanakan Vaksinasi Door To Door Kepada Warga.


Selain digelar di Puskesmas maupun fasilitas umum lainhya, vaksinasi juga dilaksanakan dengan metode jemput bola. Petugas kesehatan dibantu aparat TNI-Polri bergerilya dan blusukan ke pemukiman penduduk dan kampung untuk memberikan vaksin kepada masyarakat.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kapolsek Pagerwojo AKP Suwoyo mengatakan, vaksinasi sistem door to door ini untuk mempercepat tercapainnya target booster. Tujuannya agar mereka memiliki kekebalan tubuh dan tidak mudah terserang virus berbahaya tersebut.

 

“Bersama tenaga kesehatan dari Puskesmas, Polsek Pagerwojo melaksanakan pengawalan Vaksin secara door to door,” ujarnya, Senin (30/01/2023).


“Hari ini pelaksanaan vaksin door to door di wilayah Dusun Gading Desa Samar Kecamatan Pagerwojo Kabupaten Tulungagung” Imbuhnya


Sebelum melakukan vaksinasi para peserta telah dipastikan kondisi kesehatannya, dilakukan screening, sehingga aman untuk mengikuti vaksinasi.


“Semoga vaksinasi oleh Team Medis Kecamatan Pagerwojo, Herd Imunity segera tercapai,” tandasnya. (ans71-restu)