Memastikan situasi libur Tahun baru Kondusif, Polres Tulungagung menggelar Patroli di lokasi Wisata

 



TULUNGAGUNG – Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Tulungagung pada saat libur tahun baru, Personil Polres Tulungagung melaksanakan Patroli di lokasi Wisata. 01/12/2023


 Patroli Harkamtibmas kali ini   menyasar sejumlah lokasi wisata yang ada di Wilayah Kabupaten Tulungagung dimana pada saat ini masyarakat mayoritas melaksanakan liburan tahun baru ditempat wisaata, Minggu (01/1/2023)


Kapolres Tulunggaung Polda Jatim AKBP Eko Hartanto, Sik, Mh mengatakan pada libur tahun baru 2023 kali ini Polres Tulungagung dan Polsek jajaran melaksanakan Patroli dan pengamanan di lokasi lokasi keramaian termasuk lokasi wisata.


Perlu diketahui bahwa di Kabupaten Tulungagung banyak lokasi wisata alam baik itu di pegunungan maupun di pantai, maka dari itu kami Polres Tulungagung bersama Polsek jajaran hadir untuk memberikan kepastian keamanan selama masyarakat menjalankan aktifitas libur tahun baru.


Petugas Polri yang melaksanakan Patroli tak lupa menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada masyarakat yang dijumpai untuk tetap berhati-hati dalam suasana apapun.



Selain menyampaikan pesan kamtibmas berupa himbauan pada masyarakat yang disambangi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun saat ini pemerintah sudah mencabut status PPKM namun dimikian masyarakat harus tetap menjaga kesehatanya.


 “para pelaku kejahatan dalam melakukan aksinya mencari celah-celah yang aman, maka pihaknya selalu mengintensifkan patroli  dalam situasi apapun”, ujarnya.


Sementara itu Kasihumas Polres Tulungagung IPTU Anshori, SH menambahkan bahwa giat  patroli ke lokasi wisata untuk kali ini menjadi prioritas, karena saat masyarakat sedang berlibur ke lokasi wisata untuk merayakan tahun baru.


Dengan dilaksanakanya Patroli maka  masyarakat juga akan merasa aman karena kehadiran polisi di sekitar mereka  masyarakat tidak  akan lagi merasa was-was saat beraktifitas maupun sedang beristirahat. 


”Kehadiran anggota Polisi di lapangan di harapkan dapat memberikan rasa aman dan juga memberikan kenyamanan bagi masyarakat,” ungkap Iptu Anshori.


Selain itu Iptu Anshori juga menjelaskan bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Anggotanya adalah tindakan Refresif terhadap semua bentuk gangguan kamtibmas lainnya guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. (Ans71 Restu )