Laksanakan Sterilisasi klenteng. Polres Tulungagung pastikan perayaan tahun baru imlek berjalan aman

 



TULUNGAGUNG – Dalam rangka memberi rasa aman kepada umat budha yang melaksanakan kegiatan ibadah menjelang tahun baru imlek, Polres Tulungagung Polda Jatim   melakukan kegiatan sterilisasi di Klenteng Tjoe Tik Kiong Tulungagung


Kapolres Tulungagung Polda Jatim AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kasihumas Polres Tulungagung IPTU Moh Anshori, SH mengatakan Dalam kegitan sterilisasi  tersebut, petugas ingin memastikan bahwa pelaksanaan ibadah  menjelang tahun baru Imlek tahun 2023 berjalan aman dan lancer. Sabtu (21/012023)  


“Hari ini Sabtu tanggal 21 Januari 2023, kita melaksanakan sterilisasi kleteng Tjoe Tik Kiong Tulungagung”


Kegiatan  sterilisasi ini dilaksanakan, adalah sebagai upaya   untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas  termasuk ancaman teror bom atau benda benda berbahaya lain yang ada disekitar lokasi ibadah yang dimungkinkan akan menggangu pelaksanaan ibadah menyambut tahun baru imlek.


  Iptu Anshori menjelaskan, sterilisasi tempat ibadah Klenteng Tjoe Tik Kiong dilakukan untuk mengantisipasi aksi terorisme yang dapat mengganggu kenyamanan umat Budha yang ingin melaksanakan ibadah menjelang tahun baru maupun pada saat tahun baru imlek


“Tidak hanya sterilisasi, Polres Tulungagung   juga melakukan pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup selama jalannya ibadah Bersama dengan petugas pengamanan internal Klenteng”, jelasnya.


Dalam kegiatan steriliasi dilaksanakan oleh anggota Polres Tulungagung yang dilengkapi dengan alat metal detector, untuk mendeteksi keberadaan benda yang dianggap berbahaya.


“disisi lain pengurus klenteng Tjoe Tik Kiong  menyampaikan ucapan terimakasih atas upaya dari pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Tulungagung yang telah membantu untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan selama pelaksanaan ibadah menyambut tahun baru imlek”. pungkas Iptu Anshori. (ANS71-ResTu)