Kegiatan Jum'at Bersih Dalam Rangka Pemberantasan Sarang Nyamuk, Polsek Karangrejo Ikut Kerjabakti

 



TULUNGAGUNG - Dalam Rangka Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), Polsek Karangrejo Polres Tulungagung jajaran Polda Jatim ikut kegiatan kerjabakti Jum'at Bersih di SDN 2 Sukowiyono Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung, 


Kerja bakti Jumat (13/01/2023) yang dimulai pukul 07.30 Wib membersihkan lingkungan sekolah ini melibatkan personel Polsek dipimpim yang Wapolsek, kemudian Babinsa, Bidan atau Perawat Desa, Kades beserta perangkat Desa, Guru dan Siswa.

 

Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK MH melalui Kapolsek Karangrejo AKP Sudariyanto, S.,Sos. mengatakan, kerjabakti Jum'at Bersih yang dilaksanakan meliputi pekerjaan pembersihan saluran air dan juga pembersihan sampah terutama sampah berupa wadah yang dapat menampung air yang berpotensi menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk demam berdarah.


“Kegiatan Jum'at bersih bersama 3 Pilar dalam rangka Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) seperti ini sangat penting dalam menghindari dan mencegah berkembangnya nyamuk”, ujar Kapolsek.



“Mari kita untuk rajin membersihkan bak penampungan air, selokan dan tempat tempat genangan air supaya tidak menjadi tempat bersarang nyamuk”, pesannya.


Kerja bakti ini katanya adalah salah satu wujud kepedulian Polri dalam memberikan pelayanan kesehatan dalam bentuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mempraktekan pola hidup sehat. Bahwa Polri siap bersinergi dalam kegiatan apapun bersama warga termasuk Kerjabakti.


“Kerjabakti menunjukkan bahwa sinergitas Polri dengan masyarakat tidak hanya untuk permasalah keamanan namun juga kegiatan sosial kami juga selalu bersinergi. Bahwa apabila ada kegiatan Kerjabakti seperti ini agar jangan sungkan menghubungi Polsek”, tandasnya. (ans71-restu)