Cepat tanggap, Kapolres Tulungagung memberikan bantuan kepada korban bencana alam puting beliung

 


TULUNGAGUNG – Kapolres Tulungagung Polda Jatim AKBP Eko Hartanto, SIK MH, ber Empati dan tanggap terhadap korban akibat dampak angin puting beliung dengan memberikan bantuan berupa paket sembako dan sejumlah uang. 30/01/2023


Pemberian paket sembako dan sejumlah uang oleh Kapolres Tulungagung AKPB Eko Hartanto SIK, MH, pada hari ini Senin tanggal 30 Januari 2023 sekira pukul 14.00 Wib, diserahkan oleh Kabag SDM Polres Tulungagung KOMPOL Sucipto SH, kepada 4 (empat ) warga yang rumahnya terdampak angina puting beliung di Desa Waung Kecamatan Boyolangu Keabupaten Tulungagung.


“Tentunya, sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk menunjukkan rasa Empati kita terhadap sesama yang dalam kondisi sedang menerima musibah”.


Tak lupa, Kepala Kepolisian Resor Tulungagung Polda Jatim AKBP Eko Hartanto SIK, MH melalui Kabag SDM KOMPOL Sucipto, SH,   mendoakan kepada warga yang ditimpa musibah angin puting beliung agar bersabar, karena ini adalah cobaan dari Allah SWT.. 



Perlu dijelaskan bahawa kejadian bencana alam berupa angina putting beliung ini terjadi pada hari minggu tanggal 29 Januari 2023 sekira pukul 18.30 Wib, dampak dari adanya bencana alam tersebut 4 (empat) rumah warga menaglami kerusakan. 


Adapun ke 4 warga yang terdampak masing masing An Subandi, Katin Nurhidayah, Astuti dan Unawaroh kesemuanya adalah warga Desa Waung Kecamatan Boyolangu.


Atas musibah yang diamali oleh ke 4 warga tersebut,  tergerak hari Bapak Kapolres Tulungagung untuk ber Empati kepada korban.


Hari ini beliau memerintahkan Kepada Kabag SDM Kompol Sucipto SH dan Kapolsek Boyolangu AKP Tri Nuartiko, SH untuk ber Empati dengan memberikan bantuan dari Kapolres Tulungagung untuk meringankan beban hidup ke empat korban terdampak..


“Meskipun bantuan dari Kapolres Tulungagung tidak seberapa, semoga menjadi manfaat dan bisa mengurangi beban bagi korban terdampak angina puting beliung,” tandasnya


Sementara itu salah satu warga An Ibu Katin Nurhidayah yang menerima bantuan dari Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya atas kepedulian Bapak Kapolres Tulungagung terhadap korban terdampak angina putting beliung

 

Semoga terhadap para korban terdampak angina puting beliung  oleh Allah SWT, selalu diberikan ketabahan karena ini semua adalah sudah menjadi kehendak dari Allah SWT. ( Ans71 Restu)