Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Boyolangu Polres Tulungagung Lakukan Pembinaan Melalui Seminar

 


TULUNGAGUNG - Meminimalisir terjadinya bentrok antar pelajar serta kenalan remaja yang terjadi di Wilayah Kabupaten Tulungagung, Polisi berikan pembinaan ke sekolah.


Seperti kali ini, Polres Tulungagung, Polda Jatim melalui Polsek Boyolangu tampak memberikan arahan kepada pelajar di ruang Aula Al Husna SMK Baitul Izza Desa Serut Kecamtan Boyolangu melalui Acara Seminar yang bekerja sama dengan pihak sekolah, Selasa (17/01/2023).


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto melalui Kasi Humas Polres Iptu Anshori mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk memberikan wawasan kepada para pelajar.


“Kapolsek Boyolangu AKP Tri Nuartiko, SH bersama personil memberikan wawasan kebangsaan dan membantu pihak sekolah menanamkan rasa patuh dan disiplin sejak dini, dan agar terhindar dari jerat Hukum” ujarnya.


Hal itu lanjut Iptu Anshori, agar para pelajar tidak terjerumus dalam kenakalan remaja seperti memakai Narkoba, Gangster dan kenakalan lainnya yang berakibat merugikan diri sendiri maupun orang lain.


“Untuk itulah, kami menindaklanjuti perintah bapak Kapolres melaksanakan penyuluhan dengan cara hadir ke sekolah-sekolah,” terangnya.


“Kita mengajak para siswa untuk menghindari ajakan dari teman atau orang lain yang bersifat negatif (misalnya ikut geng motor, ikut konvoi perguruan silat yang menjurus ke anarkis dan sebagainya menjurus ke arah kriminal ataupun yang dilarang oleh undang-undang”, tambahnya.


Kasi Humas menghimbau kepada siswa-siswi senantiasa memegang teguh akidah dan agama serta norma-norma susila, agar terhindar dari perbuatan tercela.


“Siapapun yang melanggar hukum, pasti akan kami tindak sesuai hukum, untuk itu besar harapan kami kepada para generasi penerus bangsa ini terlepas dari urusan hukum,” pungkasnya. (Ans71 Restu)