Tidak perlu waktu lama, pelaku pencurian HP dan Laptop berhasil ditangkap oleh Unit reskrim

 



TULUNGAGUNG – Unit Reskrim Polsek Ngantru Polres Tulungagung Polda Jatim tidak perlu waktu lama untuk mengungkap kasus pencurian HP dan Leptop yang terjadi di Wilayah Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung. 8/12/2022

 


Kapolsek Ngantru Polres Tulungagung Polda Jatim AKP Sumaji, Sh,  melalui Kasihumas Polres Tulungagung IPTU Anshori membenarkan, bahwa anggota Unit reskrim Polsek Ngantru telah melakukan pengungkapan dan   penangkapan  pelaku pencurian HP dan Laptop pada hari Rabu tanggal 7 Desember 2022 sekira pukul 17.00 Wib.


Awalnya petugas Unit Reskrim Polsek Ngantru Polres Tulungagung Polda Jatim menerima laporan dari koraban  SUDARMAJI jenis kelamin laki laki, umur 48 Tahun, Islam, pekerjaan Wiraswasta, Alamat Dsn/Ds. Pinggirsari  Kec. Ngantru Kab. Tulungagung.



Dimana korban pada hari Kamis tanggal 01 Desember 2022 sekira Pukul 07.00 WIB telah kehilangan HP dan Laptop yang ada di rumahnya, selanjutnya pada hari Rabu tanggal 7 Desember 2022, korban melaporkan perihal kejadian pencurian tersebut ke Polsek Ngantru Polres Tulungagung.



Berbekal informasi dari korban Selanjutnya petugas Unit Reskrim Polsek Ngantru Polres Tulungagung melakukan upaya penyelidikan guna mengungkap pelaku pencurian.



Dari hasil Penyelidikan tersebut petugas berhasil mengamankan pelaku dengan inisial MA, jenis kelamin laki laki, tempat tanggal  Blitar, 26 September 1983, agama Islam, pekerjaan Wiraswasta, Alamat  Ds. Pinggirsari  Kec. Ngantru Kab. Tulungagung.



“Pelaku pencurian berhasil ditangkap dirumahnya di Desa Pinggirsari Kecamatan Ngantru, berikut barang bukti HP dan Leptop yang disimpannya di dalam mobil pelaku”. Ujar Kasihumas


 

“Antara pelaku dan korban ini sebetulnya masih tetangga”. Ujar Kasihumas 


Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangaka adalah  1 (satu) buah HP Merk XIAOMI 4A  dan  1 (satu) buah Laptop Merk Asus Warna Merah Muda beserta charger.



Atas perbuatanya pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP dan pelaku diamankan dan ditahan di Mapolsek Ngantru Polres Tulungagung. (Ans71 Restu)