Respon Cepat Polres Probolinggo Beri Bantuan Sosial untuk Warga Terdampak Longsor di Sukapura

 



PROBOLINGGO - Empat rumah di Desa Sariwani, Sukapura tertimbun material longsor pada Senin (28/11/2022) dini hari. 


Hal ini disebabkan karena intensitas hujan yang cukup deras mengguyur Kabupaten Probolinggo sejak Minggu. 


Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini karena yang tertimbun material longsor hanya pada bagian dapurnya saja. 


Namun demikian kerugian yang dialami Tukit, Suyitno, Seger dan Suwasit ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. 


Mengetahui hal tersebut, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi merespon cepat dengan mengajak pejabat utama Polres Probolinggo jajaran Polda Jatim ini untuk mendatangi lokasi guna meninjau dan memberikan bantuan sosial kepada para warga yang rumahnya terdampak. 


"Hari ini kami memberikam bantuan sosial kepada warga yang rumahnya terdampak longsor serta kami sudah melalukan koordinasi dengan dinas terkait dan Muspika Sukapura agar rumah korban segera dipebaiki sehingga dapat beraktifitas seperti sedia kala," kata Kapolres Probolinggo, Selasa (29/11/2022) saat meninjau lokasi. 


Lebih lanjut Kapolres Probolinggo menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga alam dengan cara melakaanakan penanaman pohon kembali sehingga nantinya dapat meresap ataupum menampung air hujan. 


"Dengan diserapnya air hujan, dapat meminimalisir kejadian tanah longsor sehingga alam semakin asri dan kita juga terhindar dari bencana," ucap Kapolres Probolinggo. (Ans71 Restu)