Polsek Kalambret Menggelar Ngopi Bareng dengan paguyuban pencak silat

 



TULUNGAGUNG – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang natal dan tahun Baru 2023, Polsek Kalambret bersma muspika menggelar kegiatan  Ngopi bareng dengan Paguyuban Pencak Silat yang ada di Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung.


Kegiatan ngopi bareng yang diselenggarakan di ranting PSHT Kauman desa Bolorejo diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 21 Desember 2022


Kapolsek Kalambret AKP Siswanto, SH, Mh melalui Kasihumas Polres Tulungagung IPTU Anshori SH mengatakan bahwa kegiatan ngopi bareng dengan perguruan  pencak silat ini dilakukan dalam rangka harkamtibmas menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2023.


Kegiatan Ngopoi bareng merupakan ajang silaturahmi antar Paguyuban Pencak silat juga mengajak bekerjasama dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.


“Kegiatan ini dalam rangka konsolidasi para Perguruan Silat yang ada di kecamatan Kalambret  serta untuk membahas permasalahan yang ada guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif".


Harapan dengan diadakanya kegiatan ngopi bareng ini adalah apabila ada permasalahan para Ketua perguruan sebagai orang yang di tuakan dapat memberikan saran positif kepada warga sehingga permasalahanya tidak berkembang menjadi


'' mari kita tingkatkan rasa persaudaraan dan kelola situasi kondusif di Wilayah Kecamatan Kauman dan Tulungagung pada umumnya''. Tambahnya


“Kedepan, harapannya tokoh- tokoh perguruan silat akan mampu memberi pemahaman dan edukasi kepada warganya agar ikut serta menjaga kantibmas yang anman kondusif di wilayah kecamatan Kauman".


Hadir dalam kegiatan silaturahmi tersebut  Kapolsek Kalambret AKP Siswanto SH MH yang diwakili Kanit Intelkam  Aiptu Ari B N, perwakilan dari Koramil Pelda Ekwan , Camat Kauman Rahmad Adityo Kuncoro,  Perwakilan Perguruan silat PSHT, Pagar Nusa, ASSAD, PSHW, IKS-PI dan Perwakilan dari Perguruan silat Porsigal.(Ans71 Restu)