Polres Tulungagung Polda Jatim, mengadakan pembinaan mental dan rokhani secara rutin

 


TULUNGAGUNG – Dalam rangka menselaraskan kehidupan dunia dan akhirat terhadap anggota Polri dan PNS Polri  Polres Tulungagung secara rutin menggelar  pembinaan rohani dan mental terhadapa anggota Polri, PNS polri dilingkup Polres Tulungagung.  08./12/2022



Pembinaan mental dan rokhani kali ini dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 8 Desember 2022 mulai pukuyl 08.00 Wib, bertempat di Masjid Al Hafidz Polres Tulungagung.



Binrohtal diawali dengan lantunan Grup Hadrah Polres Tulungagung yang dilanjutkan  dengan ceramah keagamaan yang diisi oleh   Ustad Ali Sodiq, S.H.I.yang juga merupakan Ketua Tanfidiyah NU ranting Karanganom Kecamatan Pagerwojo.



 Dalam tausiahnya Ustad Ali Sodiq mengatakan marilah kita sama sama meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT dan meneladani ajaran ajaran yang dibeikan yang dicontohkan oleh Nabi Muhamad SAW.



Jadikanlah nabi Muhamad sebagai panutan hidup, insyaallah dengan kita meneladani apa apa yang telah beliau ajarkan kepada kita insyaalah kita akan menjadi hambanya yang nantinya akan mendapatkan safaatnya.



Tugas  bapak Polisi tidaklah ringan, maka dari itu dasari dan landasi setiap tugas yang bapak ibu Polisi lakukan dengan niatan Ibadah,  insyaalah tugas itu menjadi ringan.



Perlu menjadi kepedulian kita semua terhadap fenomena   yang berkembang saat ini dimana ada ajakan untuk kembali hidup dengan berpedoman pada Al Quran, padahal kita ingat sejarah masukknya Islam ke Indonesia jaman dulu, dimana kalau kita terapkan ajaran Al Quran secara leterlek tentunya tidak pas dengan tatanan yang terjadi di negara Indoesia.



Karena apa apa yang diajarkan di dalam Al Quran adalah merupakan dasarnya atau pedomanya dan untuk pelaksanaanya masih perlu penjabaran,  



Jadilah manusia yang bermanfaat untuk orang lain, jangan pernah melupakan solat karena itu adalah panggilan dari yang maha Kholik, semoga kita semua diberikan keberkahan dari Alloh SWT”.



Kegiatan binrohtal kali ini dihadiri oleh Waka Polres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, Sh, Sik, Mik, para PJU Polres dan kapolsek jajaran serta seluruh anggota dan ASN Polres Tulungagung. (Ans71 Restu)