Jelang tahun baru 2023 Kapolsek besuki ajak paguyuban pencak silat ngopi bareng

 



TULUNGGUNG – Wilayah Kabupaten Tulungagung sangat identik dengan adanya perguruan pencak silat, sehingga situasi kamtibmas yang ada di jajaran Polrses Tulungagung banyak diwarnai dengan adanya potensi konflik yang bersumber dan berlatar belakang perguruan silat.


Melihat potensi konflik sosial tersebut, Polsek Besuki Polres Tulungagung Polda Jatim rutin mengadakan pertemuan Paguyupan Pencak Silat, seperti yang dilaksanakan pada hari  Rabu tanggal 28 Desember  2022 pukul 20.00 Wib, bertempat di ruang pertemuan Polsek Besuki Polres Tulungagung.


Pertemuan  kali ini sangat istimewa, karena dilaksanakan di penghujung tahun 2022 menjelang tahun 2023, dengan dikandung maksud untuk menyamakan persepsi dan menciptakan situasi kamtibmas menjelang tahun baru.


Kapolsek Besuki AKP I Nengah Suteja S.Pd. Mh.  Melalui Kasihumas IPTU Anshori Sh, mengatakan kegiatan pertemuan  paguyuban pencak silat ini dilatar belakangi karena adanya potensi gesekan antar perguruan silat yg ada di wilayah Kecamatan Besuki cukup tinggi,  mari sama sama kita mencari solusi supaya kedepannya jangan sampai terjad gesekan antar perguruan. 


“Dengan adanya paguyuban pencak silat saat ini, maka dapat saling membantu menjaga situasi Kamtibmas yg ada di Wilayahnya masing masing, apabila ada info sekecil apapun yg mengarah ke gesekan maka kita perlu sama sama segera di selesaikan dan koordinasikan agar tidak melebar”.ungkap Kasihumas.


Dengan silaturohmi Ini dapat menyelesaikan permasalahan maupun menekan adanya gesekan/ perselisihan antar perguruan pencak silat yang ada di Kecamatan Besuki sampai tingkat bawah .


Pertemuan Paguyuban Pencak silat se Kecamatan Besuki Kabupaten Tulunggaung tersebut dihadiri oleh  Kapolsek Besuki, Camat Besuki  di wakili satpol PP, Danramil Besuki  beserta staf, Banser sdr.soni. beserta 3 orang, Setkom pak muhkrom beserta 1 anggota, Sdr. iswanto (PSHT) bersama 1 anggotanya, Sdr. Pardiono beserta 3 orang ( bintang Surya sejati), Sdr. Setyohadi  (Tapak Suci), Sdr. udin  ( Persinas Asad ) beserta 1 anggota, Sdr. Frengki ( pagar Nusa)


Kegiatan pertemuan paguyuban pencak silat ini adalah agenda rutin setiap bulan yang dalam pelaksanaanya dilaksanakan secara bergilir baik tempat maupun penyelenggaranya dan tujuan yang paling utama adalah untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan masing masing perguruan pencak silat  yang ada di wilayah Kecamatan Besuki. (Ans71 Restu)