Beri Penghormatan Terakhir, Kapolres Tulungagung Pimpin Upacara Pemakaman Almarhum Aiptu Catur Setiono

 


TULUNGAGUNG – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH, memimpin upacara pemakaman anggotanya Almarhum Aiptu Catur Setiono, personil Polsek Pagerwojo Polres Tulungagung jajran Polda Jatim yang meninggal dunia karena sakit, Selasa (13/12/2022) siang.


Pelaksanaan upacara pemberangkatan jenasah almarhum secara dinas Kepolisian berlangsung di Rumah duka di Desa Ngetal Kecamatan Pogalan Kabupten Trenggalek. Sedangkan Upacara Pemakaman di tempat pemakaman umum (TPU) Kubur Jati, Dusun Duwet, Desa Ngetal.


Turut hadir dalam upacara tersebut antara lain para Pejabat Utama (PJU) Polres Tulungagung, Kapolsek Jajaran, Para perwira dan anggota Polres Tulungagung serta  pengurus Bhayangkari Cabang Tulungagung.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas kepergian salah satu anggotanya yang menjabat sebagai PS. KSPKT I Polsek Pagerwojo Polres Tulungagung tersebut.



“Kami keluarga besar Polres Tulungagung dan saya sendiri selaku Kapolres mengucapkan turut berduka cita sedalam – dalamnya atas kepergian Almarhum, seperti diketahui almarhum meninggal dunia pada Hari Senin tanggal 12 Desember 2022 sekira Pukul 21.00 Wib di Puskesmas Pagerwojo karena sakit”, ungkapnya.


"Sebelumnya almarhum sedang menjalankan tugas memberikan pengarahan kepada siswa siswi SMP Pagerwojo yang akan berangkat rekreasi", sambungnya. 


Upacara secara kedinasan diawali dengan penyerahan jenazah oleh pihak keluarga kepada Irup dilanjutkan upacara adat dan sambutan dari keluarga.


“Upacara ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan Kepolisian atas jasa dan pengabdiannya di Kepolisian dan masyarakat, sekaligus mendoakan almarhum” tuturnya.


“Almarhum Almarhum Aiptu Catur Setiono meninggalkan seorang istri dan 2 orang anak, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, kekuatan, keihklasan dalam menghadapi cobaan yang berat ini, tutup Kapolres Tulungagung. (ANS71-restu)