Wakapolres Tulungagung Hadiri Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dampak Inflasi

 




TULUNGAGUNG - Wakapolres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, SH, S.I.K, MIK, menghadiri penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Inflasi, penyaluran itu dilakukan secara simbolis dan diserahkan oleh Wakil Bupati Tulungagung H. Gatut Sunu Wibowo, S.E., bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bertempat di Pendapa Kongas Arum Kusumaning Bongso, Senin (14/11/2022).


Pemerintah kabupaten Tulungagung melalui Dinas Sosial menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Inflasi kepada 4.264 Keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak terjadinya Inflasi.


“Kita serahkan secara simbolis BLT Inflasi ini kepada 10 KPM yang diundang di Pendapa ini bersama jajaran Forkopimda Tulungagung,” kata Wakil Bupati Gatut Sunu Wibowo.


Gatut menambahkan penyaluran bantuan ini diberikan kepada warga terdampak akibatnya terjadinya inflasi.


Selain itu, mengacu pada Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri Nomor 500/4825/SJ Tentang penggunaan belanja tidak terduga dalam rangka pengendalian inflasi daerah.


“Atas dasar itulah Pemkab Tulungagung menyalurkan BLT Inflasi ini,” tambahnya.


“Disamping itu, karena adanya kenaikan harga Bahan bakar minyak (BBM),” tandasnya.


Penyaluran BLT Inflasi secara simbolis diberikan kepada 10 KPM. Sedangkan untuk lainnya pihaknya mulai menyalurkan pada 17 November 2022 disalurkan kepada KPM melalui Desa masing-masing. (ANS71-restu)