Waka Polres Tulungagung menghadiri Acara Festival Budaya Tulungagung, dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Tulungagung Ke 817 tahun 2022

 




TULUNGAGUNG - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tulungagung ke- 817, Pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menyelengarakan Pawai Budaya Tahun 2022 yang diikuti sebanyak 37 peserta dari taman Kanak kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) diwilayah Tulungagung, Minggu (06/11/2022).


Ketua Pelaksanaan Kegiatan Pawai Budaya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tulungagung Drs. Bambang Ernawan, M.Pd menyampaikan dengan tema “Aku Cinta Budayaku” tema tersebut merupakan wahana edukasi kepada para pelajar dan masyarakat. 


“Agar para pelajar maupun masyarakat untuk selalu mencintai dan melestarikan budaya peninggalan leluhur supaya kita bisa menjadi Bangsa yang memiliki jati diri”, ujarnya.



Kapolres Tulunggaung AKBP Eko Hartanto, Sik, Mh yang diwakili oleh Wakapolres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo Sh Sik, Mik megatakan,  demi suksesnya acara itu festival Budaya Tulungagung, Personil Gabungan TNI, Pol PP dan Dishub dan Polres Tulungagung melaksanakan pengamanan dan pengawalan mulai dari start hingga finis.


“Acara yang digelar bertepatan dengan hari libur mengakibatkan jumlah penonton sangat ramai”, ujarnya.


“Untuk mengantisipasi kerawanan telah diantisipasi dengan pengamanan secara terbuka dan tertutup dari Personel Polres dan Polsek Kota yang dikendalikan Kompol Supriyanto SH Kabagops dan Kompol Ernawan SH Kapolsek Tulungagung Kota sebagai Padal Wilayah”, terangnya.



Sementara itu Kabagops Polres Tulungagung Kompol Supriyanto, Sh mengungakapkan Rute pawai Start di depan Kantor Pemkab Tulungagung ketimur - simpang 3 Q Maxi belok kiri - simpang 4 pasar sore lama - belok kiri simpang 4 Gorga / toko moderen belok kiri - simpang 4 Alta belok kanan masuk ke Pendopo ( Panggung kehormatan ) - simpang 3 Masjid Agung Almunawar  belok kanan - Finis simpang 4 lima-lima utara.


“Peserta Festival Budaya datang pertama di Pendopo Tulungagung dari TK ALkhotijah Kelurahan Kedungsuko disambut oleh Bupati Tulungagung bersama Forkopimda”, ujarnya.


Hadir menyaksikan di jajaran  tamu undangan yang berada di Pendopo Tulungagung ( Panggung Penghormatan) Bupati Tulungagung Drs H Maryoto Birowo Mm, Wakil Bupati Tulungagung H Gatut Sunu Wibowo Se, Wakapolres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, SH, S.I.K, MIK,  Ketua DPRD Tulungagung SUMARSONO dan jajaran Forkopimda bersama Istri, Kepala OPD, Ka BUMD, Camat se Kab Tulungagung, Seluruh kepala sekolah yg mengikuti giat pawai, toga tomas dan dikuti skitar 1600 orang dari  27 kelomok TK dan 9 kelompok SD se Kab Tulungagung. (ANS71-restu