Polsek Bandung Menggelar Police Goes To School : Berikan Bantuan Alat Tulis dan Buku Kepada Siswa Terdampak Banjir

 




TULUNGAGUNG – Dalam rangka menekan angka kenakalan remaja di Wilayah Kabupaten Tulungagung, Polres Tulungagung kembali menggiatkan program Police Goes to School dengan kegiatan penyuluhan dan pembinaan di sekolah sekolah, melalui Jajaran Polsek Polres Tulungagung.


Kegiatan Polisi ke Sekolah (Police Goes to School) adalah upaya dan bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Tulungagung untuk ikut membina, mengawasi dan mengarahkan anak anak usia Produktif, agar terhindar dari pengaruh negatif yang berpengaruh secara langsung ataupun tidak langsung terhadap situasi kamtibmas yang ada di Wilayah kabupaten Tulungagung.


Hari ini, Personil Polres dan juga Polsek Jajaran Polres Tulungagung, didampingi Kkepala sekolah dan guru, memeberikan Pembinaan, penyuluhan, himbauan terhadap siswa-siswi Sederajat SDN Hingga Pelajar SMPN melalui kegiatan upacara hari Senin, Senin (07/11/2022) pagi.



Bertempat di SDN 1 Gandong Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung, Kapolsek Bandung bersama Personil Polsek memberikan bantuan alat tulis dan buku kepada siswa terdampak Banjir.


Kepolres Tulungagung AKPB Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kapolsek Bandung Iptu Dadang Triyanto, S.H. mengatakan, dalam kegiatan sebagai Pembina Upacara, personil memberikan Pembina dan penyuluhan menyampaikan pesan untuk menghindari Kasus Kenakalan Remaja.


“Sebagai pembina menyampaikan himbauan kepada warga sekolah baik Guru, Staf dan para pelajar untuk bersama sama waspada terhadap ancaman dan pengaruh negatif yang datangnya dari luar, seperti Narkoba, Kejahatan terhadap anak, bullying dan lain sebagainya”, ujarnya.


“Kita juga mengajak untuk menerapkan 5 K (Keamanan, Kesehatan, Ketertiban, Kebersihan, dan Kebersamaan)”, sambungnya.


Lebih lanjut Iptu Dadang mengatakan program Police Goes To Schol kali ini Polsek Bandung membagikan buku tulis sebanyak 25 lusin, Pensil 82 buah, Penghapus 82 buah dan Kertas HVS 2 rim kepada siswa terdampak Banjir beberapa waktu yang lalu.


"Pada dasarnya Polsek Bandung siap membantu mencerdaskan para murid yang merupakan generasi penerus bangsa. Program ini bertujuan untuk membentuk karakter anak bangsa agar lebih giat dan belajar mencari ilmu untuk masa depan yang lebih baik," kata Kapolsek.


Semoga bantuan yang kita berikan bisa bermanfaat guna menunjang kegiatan belajar mengajar.


“Bantuan berupa buku dan alat tulis kepada siswa SDN 1 Gandong bentuk perhatiannya kepada siswa yang terdampak Banjir di wilayah Bandung bebera waktu yang lalu”, pungkasnya.

 

Sementara itu Kepala sekolah SDN 1 Gandong memberikan penghargaan setinggi tingginya dan terimakasih atas bantuan. (ANS71-restu)