Polres Tulungagung Lakukan Pengamanan Kegiatan Vaksin Booster di Puskesmas

 


TULUNGAGUNG – Polsek jajaran Polres Tulungagung, laksanakan Pengamanan kegiatan Vaksin Booster di Puskesmas Kecamatan yang ada di Kabupaten Tulungagung.


Vaksinasi dilaksanakan oleh petugas medis dari Puskesmas dengan cara pendekatan humanis, adapun jenis vaksin yang disuntikkan kepada masyarakat ada yang dosis satu maupun dosis dua atau vaksin booster, Jumat (18/11/2022).


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH, melalui Kasihumas Polres Iptu Anshori  menjelaskan Kegiatan monitoring dan pengamanan dilakukan untuk memastikan kegiatan penyuntikan
vaksin Covid-19 berjalan dengan aman, tertib dan tepat sasaran diberikan kepada masyarakat yang rentan terjadinya penularan Covid 19 dan telah memenuhi persyaratan secara medis setelah dilakukan screening.


“Bahwa kegiatan vaksinasi ini rutin dilaksanakan dengan tujuan masyarakat bisa mendapatkan dan melakukan vaksinasi dengan mudah”, ujarnya.

 

Lebih lanjur kehadiran Petugas Polsek selain memberikan rasa aman yakni untuk memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat walaupun sudah menerima Vaksin lengkap, warga agar selalu meningkatkan kedisiplinan untuk mematuhi protokol kesehatan melalui 5M dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.


“Diharapkan kegiatan ini mampu memberikan motivasi kepada warga masyarakat sehingga mampu memahami dan melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari meskipun sudah menerima vaksin”, ajar Kasihumas. (ANS71-restu