Pimpin Apel Gabungan penganan hari santri, Kapolres Tulungagung tekankan kesiap siagaan dan kewaspadaan

 



TULUNGAGUNG – Personil  Polri-TNI, satpol PP dan dishub melaksanakan Apel Siaga dalam rangka malam puncak resepsi hari santri tahun 2022, untuk kabupaten Tulungagung dilaksanakan di pendopo kongas Arum kusumaningbongso.


Kegiatan diawali dengan Apel pengecekan dan arahan kepada personil yang langsung dipimpin Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK., MH., bertempat di Alun alun kabupaten Tulungagung, Jum'at (11/11/2022) petang


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto mengatakan, bahwa apel siaga ini digelar untuk mengecek kesiapan personil dan memberikan arahan kepada seluruh personel dalam pelaksanaan tugasnya.


“Adapun tujuan apel siaga pada saat ini adalah untuk mengecek kesiapsiagaan anggota dan kekuatan personil dalam pelaksanaan pengamanan kegiatan masyarakat”, ujar Kapolres



Dalam pelaksanaan kegiatan, Kapolres meminta kepada personil untuk melaksanakan tugasnya dengan sungguh sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, jadikanlah kegiatan pengamanan ini sebagai ibadah.


“Harapannya dengan kesiap siagaan kita bersama minimal untuk meminimalisir gangguan kamtibmas sekecil apapun. Serta meminimalkan aksi kejahatan yang mungkin terjadi


Selain itu Kapolres menekankan untuk mengantisipasi kegiatan masyarakat yang akan menimbulkan gangguan kamtibmas.


Kapolres menyampaikan kepada seluruh anggota untuk melaksanakan tugas dengan keikhlasan, dengan disiplin, penuh rasa tanggung jawab.



“Jalani dengan penuh ikhlas, dan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab demi terciptanya situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Tulungagung”, pungkas AKBP Hartanto. 


Hadir dalam pelaksanaan kegiatan Apel pengamanan dalam rangka puncak peringatan hari santri nasional untuk wilayah kabupaten Tulungagung  Kapolres Tulungagung Akbp Eko Hartanto Sik Mh, Waka polres Tulungagung Kompol Dodik tri hendro Siswoyo SH Sik Mik, PJU polres Tulungagung dan para Kapolsek jajaran serta anggota peserta pengamanan dari Personil TNI dari Kodim 0807 Tulungagung, Personil Polres Tulungagung, satpol PP dan dishub. (Ans71 Restu)