Petugas Gabungan Polsek Pagerwojo Berhasil Mengevakuasi Enam Korban Akibat Tanah Longsor Yang Menimpa Rumah Warga

 




TULUNGAGUNG,-- .  Hujan deras  yang mengguyur wilayah Tulungagung kembali mengakibatkan bencana tanah longsor di wilayah Dusun Kebonsari RT 05 RW 01 Desa/Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung, Senin (14/11/2022) sore.   


Kapolsek Pagerwojo AKP Suwoyo melalui Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Anshori mengatakan dalam kejadian tanah longsor tersebut material longsor menimpa rumah seorang warga atas nama Kaniman  yang merupakan warga setempat.     


"Kejadian tanah longsor sore tadi sekitar pukul 16.00 WIB," ujar Anshori.


Pihak Polsek Pagerwojo yang mendapatkan laporan selanjutnya langsung berkoordinasi dengan petugas BPBD Kabupaten Tulungagung guna melakukan proses evakuasi di lokasi kejadian.                     


"Petugas dari Polsek Pagerwojo dan BPBD Tulungagung dengan dibantu relawan Basarta dengan warga sekitar langsung melakukan evakuasi di tempat kejadian," terang Anshori.     


Menurut Anshori dalam kejadian tersebut mengakibatkan 6 (enam) orang mengalami luka - luka.                    


"Personel gabungan telah berhasil mengevakuasi 5 (lima) orang korban yang mengalami luka ringan  dan 1 korban lainnya atas nama Minem (58) yang mengalami luka serius (patah kaki) karena sempat terjebak di reruntuhan bangunan namun akhirnya berhasil dievakuasi oleh petugas," terangnya.       


Guna penanganan selanjutnya Anshori mengatakan untuk keenam korban yang sudah berhasil dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Pagerwojo untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.           


"Selain korban luka - luka akibat dari kejadian ini satu rumah warga mengalami kerusakan dan untuk pembersihan material longsor akan dilanjutkan besuk hari dengan kerja bhakti bersama.(Ans71 Restu)