Kapolres Tulungagung Polda Jatim, menghadiri Apel Hari ulang tahun ke 77 PGRI dn HGN 2022 bertempat di kantor PGRI Tulungagung

 



TULUNGAGUNG,–   Pada peringatan HUT ke 77 PGRI dan HGN, persatuan guru Republin Indonesia Cabang Tulungagung menggelar acara Apel Bersama, bertempat di kantor PGRI Cabang Tulungagung. Minggu 27 November 2022. 


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, Sik, Mh,  Bersama Forkopimda Kabupaten Tulungagung menghadiri Apel peringatan hari ulang tahun PGRI dan HGN, dalam kegiatan tersebut di gelar acara apel Bersama guru guru seluruh Kabupaten Tulungagung , bertempat di Kantor PGRI Kabupaten Tulungagung.

 

Sementara itu Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengatakan pada peringatan HUT ke 77 PGRI dan HGN tahun 2022 mengambil tema “Guru Bangkit-Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat-Indonesia Maju”

 

 Bupati TUlungagung menekankan 5 prioritas yang menjadi penekanan dalam rangka peringatan HUT ke 77 PGRI dan HGN salah satunya  adalah peningkatan SDM guru untuk menghadapi tantangan masa depan Pendidikan.



Guru mempunyai peran yang sangat sentral dalam rangka memanjukan Pendidikan anak bangsa, berkat jasa para gurulah akhirnya lahir para penerus pembangunan bangsa, lahir para pemimpin bangsa, sekali lagi kami sampaikan ucapan selamat hari ulang tahun PGRI ke 77 dan HGN tahun 2022, tetaplah berkarya untuk mencerdaskan anak bangsa


Disisi lain ketua PGRi Kabupaten Tulungagung Muhadi Mpd dalam sambutanya juga mengatakan PGRI lahir seiring dengan kemerdekaan bangsa Indonesia, hari ini tepat 77 tahun lahirnya PGRI


PGRI mempunyai tugas pokok yang pertema meningkatkan profesionalisme guru, mealui pelatihan, diklat lomba dan lain lain, yang kedua meningkatkan kesejahteraaan anggota,  ketiga melindungi profesi guru dengan membentuk Lembaga perlindungan guru dan yang keempat meningkatkan harkat dan martabat guru dalam kancah Pendidikan.


Total di Tulungagung ada 17.011 guru yang bernaung dibawah Lembaga PGRI dan PGRI menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya atas kepedulian Bupati Tulungagung yang telah berempati kepada guru guru yang ada di Kabupaten Tulungagung.

 

Hadir dalam rangka apel HUT le 77  PGRI dan HGN tahun 2022, Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, Mm, Wakil Bupati Tulungagung H Gatut Sunu Wibowo Se, Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, Dandim 0807 Tulungagung LETKOL Czi Nooris Agus Rinanto, Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung Sumarsono, Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Tulungagung, Kepala Dinas Pendidikan Cabang Propinsi Jawa Timur dan tamu undangan lainya. (Ans71 Restu)