Kapolres Tulungagung Ikut Lelang Batik Tulungagung Untuk Korban Gempa Cianjur

 


TULUNGAGUNG – AKBP Eko Hartanto, SIK, MH Kapolres Tulungagung, Polda Jatim bersama Ny. Lily Eko Hartanto Katua Bhayangkari Cabang Tulungagung mengikuti menggelar lelang amal untuk korban bencana gempa bumi di Cianjur oleh Miss Universe Swiss dan perajin batik khas Tulungagung.


Acara lelang batik khas Tulungagung digelar di Pendapa Kongas Arum Kusumaning Bangsa Tulungagung itu diikuti oleh sejumlah anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) bersama pasangannya. Proses lelang sederhana tersebut berlangsung menarik, Selasa (22/11/2022).


Batik tulis yang diberi nama Miss Universe Swiss tersebut rata-rata dibuka dengan harga Rp 500 ribu. Pada proses lelang sederhana kain batik khas tersebut laku antara Rp 1 juta hingga Rp 2,5 juta. Enam lembar kain batik yang dilelang mampu terjual Rp 12,2 juta.


Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM mengatakan lelang batik tersebut merupakan salah satu cara untuk mengenalkan batik Tulungagung sekaligus beramal untuk korban gempa Cianjur.


"Ini adalah lelang kain batik produksi Tulungagung, kebetulan ada Miss Universe Swiss sebagai pengantarnya. Lelang batik ini hasilnya akan kita sumbangkan kepada saudara kita yang sedang kena bencana gempa bumi," kata Bupati.


Menurut Bupati Tulungagung, dari enam kain batik yang dilelang mampu mengumpulkan dana Rp 12,2 juta. Dengan lelang amal tersebut diharapkan dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk saling peduli dengan sesama yang sedang terkena bencana alam.


"Kepada saudara-saudara di Tulungagung, ini ada saudara kita sedang terkena bencana, mari kita semua saling peduli untuk meringankan beban mereka," harapnya. (Ans71-Restu)