Kapolres Tulungagung bersama forkopimda, Hadiri Tabur Bunga dan Ziarah Makam, dalam rangka hari pahlawan

 




TULUNGAGUNG - Dalam rangka memperingati pahlawan tanggal 10 November 2022, Kapolres Tulungagung Akbp Eko Hartanto Sik Mh, bersama Forkopimda Tulungagung menghadiri upacara dan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Rejoagung, Kecamatan Kedungwaru, Kamis (10/11/2022).


Dandim 0807/Tulungagung Letkol Czi Nooris Agus Rinanto, S. I. P bertindak selaku inspektur upacara dalam rangka Upacara ziarah di taman makam pahlawan rejoagung Tulungagung.


Sebagai inspektur upacara Dandim 0807/Tulungagung. Prosesi ziarah ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh Dandim 0807/Tulungagung. Dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Rejoagung.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto menuturkan, bahwa kegiatan ziarah nasional memiliki arti yang sangat penting sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarma baktikan jiwa raganya demi bangsa dan negara juga sebagai bukti kebesaran jiwa bangsa Indonesia.



“Bentuk penghormatan ini tidak akan pernah lepas dari hati sanubari putra putri penerus bangsa, untuk senantiasa menghormati dan menghargai serta mengenang jasa-jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah mendahului kita.


 “Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai para pahlawannya,” tegasnya.


Dalam peringatan hari pahlawan tanggal 10 November 2022 mengambil tema :



"Pahlawanku, Teladanku". Tema ini memiliki harapan agar perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat untuk meneruskan pembangunan dan mengisi kemerdekaan.


Hadir dalam kegiatan upacara ziarah dan tabur bunga di taman makam pahlawan rejoagung Tulungagung antara lain Bupati Tulungagung Drs H Maryoto Birowo Mm, wakil bupati Tulungagung H Gatut Sunu Wibowo SE, Kapolres Tulungagung Akbp Eko Hartanto Sik Mh, Dandim 0807 Tulungagung letkol czi nooris Agus rinanto,  Sik, ketua DPRD kabupaten Tulungagung Sumarsono, Kajari Tulungagung dan sekda kabupaten Tulungagung, SKPD kab Tulungagung serta Pju polres maupun kodim 0807 Tulungagung, serta peserta upacara lainya.(Ans71 Restu