Kapolres Tulungagung bersama forkopimda, menghadiri upacara dalam rangka hari pahlawan ke 77 tahun 2022

 


TULUNGAGUNG - Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto Sik Mh, bersama Forkopimda Tulungagung menghadiri upacara  dalam rangka memperingati hari pahlawan tanggal 10 November 2022 bertempat di halaman pemerintah Kabupaten Tulungagung, Kamis (10/11/2022).


Bupati Tulungagung Drs H Maryoto Birowo Mm bertindak selaku inspektur upacara dalam rangka memperingati hari pahlawan tahun 2022.


Sementara itu Bupati Tulungagung Dalam sambutannya yang membacakan amanat menteri sosial republik Indonesia mengatakan.


Hari pahlawan kita peringati setiap tahunya secara sungguh sungguh, 



Para pejuang bangsa Indonesia secara gagah berani melawan musuh musuhnya yang bersenjata lengkap walau hanya bersenjata sesederhana, ini menunjukkan sikap kepahlawanan para pejuang pejuang terdahulu.


Ini menunjukkan semangat perjuangan dari para pendahulu kita, betapa gigihnya untuk mpertahankan bumi Pertiwi dari penjajahan.


Mari kita jadikan semangat hari pahlawan untuk meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan mudah kita untuk dipecah belah hanya untuk kepentingan kelompok tertentu mati kita sama sama membangun bangsa Indonesia ini supaya menjadi bangsa yang maju dan dapat bersaing dengan negara lain


Dalam rangka memperingati hari pahlawan ke 77 tahun 2022 mengambil tema


"Pahlawanku, Teladanku". Tema ini memiliki harapan agar perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat untuk meneruskan pembangunan dan mengisi kemerdekaan.


Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto menuturkan, bahwa upacara peringatan hari pahlawan yang diperingati setiap tahunnya  memiliki arti yang sangat penting sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarma baktikan jiwa raganya demi bangsa dan negara juga sebagai bukti kebesaran jiwa bangsa Indonesia.


“Bentuk penghormatan ini tidak akan pernah lepas dari hati sanubari putra putri penerus bangsa, untuk senantiasa menghormati dan menghargai serta mengenang jasa-jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa.


 “Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai  dan menghormati para pahlawannya,” tegasnya.


Hadir dalam kegiatan upacara memperingati hari pahlawan tahun 2022,  antara lain Bupati Tulungagung Drs H Maryoto Birowo Mm, wakil bupati Tulungagung H Gatut Sunu Wibowo SE, Kapolres Tulungagung Akbp Eko Hartanto Sik Mh, Dandim 0807 Tulungagung letkol czi nooris Agus rinanto,  Sip,nketua DPRD kabupaten Tulungagung Sumarsono, Kajari Tulungagung, ketua pengadilan negeri Tulungagung, sekda kabupaten Tulungagung, SKPD se kabupaten Tulungagung serta Pju polres maupun kodim 0807 Tulungagung, serta peserta upacara lainya.(Ans71 Restu)