Ber Empati terhadap keluarga korban meninggal dunia, Kapolres Tulungagung Polda Jatim mem

 



TULUNGAGUNG – Kapolres Tulungagung Polda Jatim AKBP Eko Hartanto, Sik Mh,  ber Empati terhadap keluarga korban meninggal dunia  dengan berbelasungkawa atas musibah meninggalnya korban di area persawahan Kecamatan Gondang  Kabupaten Tulungagung. 24/11/2022


 “Tentunya, sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk menunjukkan rasa Empati kita terhadap sesama dan orang yang tertimpa musibah”.


Tak lupa, Kepala Kepolisian Resor Tulungagung Polda Jatim AKBP Eko Hartanto Sik, Mh melalui Kapolsek Gondang  Akp Randy Irawan Sh, Msi, mendoakan kepada kelurga korban agar diberikan ketabahan, karena ini semuanya adalah menjadi kehendak allah SWT. 

 

Sebagai informasi bahwa kejadian orang meninggal dunia mendadak terjadi pada hari Kamis tanggal 24 November 2022 sekira pukul 09.25 Wib di Angkringan sawah masuk Ds. Notorejo Kec. Gondang, Kab. Tulungagung. Dengan identitas BAIDOWI, jenis kelamin laki-laki umur umur 69 th, pekerjaan Wiraswasta, Alamat Dsn. Sumber Rt 001/Rw 006 Ds. Notorejo Kec. Gondang Kab. Tulungagung.



Seblum korban dinyatakan meninggal di angkringan area persawahan,   sekira pukul 08.00 Wib,    masih melakukan akhtivitas menyemprotkan obat pupuk di sawah dan selanjutnya sekira pukul 09.00 Wib sehabis menyemprotkan pupuk di sawah korban langsung lemas  dan ditolong warga untuk istrahat di angkringan sawah.


Sekira pukul 09.25 Wib, korban meminta saksi Sdr. MUHAIMIN untuk memijat pundak korban dan ketika saksi  Sdr. MUHAIMIN memegang pundak korban, saat itu korban tertunduk lemas, kemudian saksi memanggil Sdr. SUMAJI dan ketika dicek saat itu korban sudah tidak bernyawa.


Dari hasil pemeriksaan tenaga kesehatan dan Tim Inafis Polres Tulungagung Polda Jatim  terhadap  kondisi jenazah   tidak ditemukan adanya unsur2 kekerasan.


Atas permintaan dari kelurga korban, untuk almarhum tidak dilakukan otopsi dan keluarga korban menerima atas musibah meninggalnya korban.

Melihat kejadian tersebut Kapolres Tulunggaung AKBP Eko Hartanto Sik, Mh melalui Kapolsek Gondang AKP Randy Irawan, Sh, Msi,  langsung berempati dengan mendatangi ke rumah duka untuk turut berbelasungkawa dengan memberikan bantuan sembako dan sejumlah uang kepada keluarga korban.


“Meskipun bantuan dari Kapolres Tulungagung tidak seberapa, semoga menjadi manfaat dan bisa mengurangi bebannya,” tandasnya


Perwakilan dari keluraga   ( anak korban An Nurul Khusna Fitriani  ) yang pada saat itu menerima bantuan dari Kapolres Tulungagung, menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya atas kepedulian Bapak Kapolres Tulungagung terhadap musibah yang menimpa keluarganya.


“Sekali lagi kami atas nama keluarga dari almarhumah BAIDOWI, mengucapkan banyak terimiakasih atas kepedulian dan bantuan dari bapak Kapolres Tulungagung”


 Semoga terhadap keluarga korban oleh Allah SWT, selalu diberikan ketabahan karena ini semua adalah sudah menjadi kehendak dari Allah Swt. ( Ans71 Restu