Antisipasi Banjir, Polsek Rejotangan Terjun Ikut Kerja Bakti Bersihkan Sungai Bersama Masyarakat

 


TULUNGAGUNG – Polsek Rejotangan Polres Tulungagung dan Koramil Rejotangan bersama Masyarakat melaksanakan kerja bakti untuk pembersiahan sungai Lungur di Dusun Pelang Desa Banjarejo Kecamatan Rejotangan, Jumat (04/11/2022).

 

Pembersihan sungai dilakukan bersama sama supaya aliran sungai jadi lancar tidak terjadi luapan air yang bisa mengakibatkan banjir. Kegiatan kerja bakti di laksanakan dengan membersihkan sungai yang dangkal dan tepian sungai.

 

Kapolsek Rejotangan AKP Puji Hartanto mengatakan kerja bakti sinergi dilakukan agar mengantisipasi terjadinya luapan air apabila debit air meningkat saat hujan intensitas tinggi.

 

“Pembersihan sungai dilakukan dengan gotong royong menyangkut pinggiran singai supanya endapan tanah yang menyebabkan sungai menjadi dangkal bisa kembali normal kembali,” ujar Kapolsek

 

Kapolsek mengungkapkan apabila sungai tidak dilakukan pengerukan pada bagian yang dangkal, maka akan berpengaruh pada masyarakat sekitarnya, karena warga sekitar akan resah saat terjadi hujan yang lebat.

 

“Apabila sungai dangkal di khawatirkan air akan meluber ke pemukiman dan lahan pertanian”, pungkasnya.

 

Terpantau Turut hadir dalam kegiatan kerja bakti 3 Pilar yaitu Kapolsek Rejotangan bersama personil,  Danramil bersama  personil dan perangkat Desa serta masyarakat Desa Banjarejo. (ANS71 – restu