Wakpolres Tulungagung Hadiri Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pendopo Tulungagung

 



TULUNGAGUNG – Wakpolres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, S.H., S.I.K., M.I.K., bersama Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Tulungagung Ny. Ayu Dodik menghadiri kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Jumat (14/10/2022) pagi yang di gelar oleh pemerintah Kabupaten Tulungagung.


Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM mengatakan dalam memperingati Maulid Nabi ini sebagaimana umat Islam dapat meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Nabi Muhammad SAW.


“Dengan meneladani Nabi, kita sebagai umat islam akan mampu menghadapi berbagai hadapan dan tantangan sehari hari”, ujarnya.


“Melalui momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, mari kita maknai dalam rangka perubahan sikap dan aktualisasi nilai nilai perdamaian, aktualisasi terhadap perbinekaan, perbedaan pendapat dan keyakinan, dalam hidup bermasyarakat berbangsa dan bernegara tanpa adanya pelanggaran ham, penistaan agama, ujaran kebencian, penyebaran berita hoax, perkelahian dan sebagainya”, sambungnya.


Usai sambutan Bupati Tulungagung, Pada kegiatan kali ini Maulidloh Hasanah disampaikan oleh K.H Mushin Ghozali pengasuh ponpes Al-Ghozali Punjer Karangrejo sekaligus membacakan Do’a.


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dihadiri Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo bersama jajaran Forkopimda, Kepala OPD dan undangan lainnya. (ANS71-restu)