Polsek sendang memasasang policeline di lokasi longsor, yang mengakibatkan 3 warga meninggal dunia Tertimpa Tanah Longsor di ds Nyawangan kecamatan Sendang

 


TULUNGAGUNG,-- Tiga warga di Dusun Bantengan, Desa Nyawangan, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung meninggal dunia tertimpa tanah longsor yang terjadi di Desa setempat.


Kapolsek Sendang AKP Agus Riyanto melalui Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Anshori, membenarkan adanya kejadian tersebut.


Menurut Anshori, kejadian berawal pada hari ini Minggu (23/10/2022) sekira pukul 14.00 WIB diwilayah Dusun Bantengan, Desa Nyawangan telah terjadi tanah longsor yang menutup jalan.



"Agar longsoran tersebut tidak mengganggu akses jalan, maka kemudian oleh warga sekitar dilakukan upaya pembersihan longsor dengan kerja bakti," terangnya, Minggu (23/10/2022) malam.


Namun lanjut Anshori, saat warga sedang kerja bakti membersihkan longsoran , sekitar pukul 16.00 WIB tiba - tiba terjadi longsoran susulan yang menimpa sejumlah warga ya sedang kerja bakti, sehingga mengakibatkan  3 (Tiga) warga meninggal dunia dan 2 (dua) warga lainnya mengalami luka - luka.


"Tiga warga yang meninggal adalah, Mulyoto (37), Darmani (65), Kerno (65). Sedangkan  2 lainnya yakni Yoni (31)  dan Marji (55) mengalami luka - luka. Kesemuanya merupakan warga sekitar," imbuhnya.


Untuk selanjutnya proses pembersihan longsoran akan dilanjutkan esok hari sambil menunggu perkembangan situasinya.


"Saat ini petugas Polsek Sendang sudah memasang Police Line di lokasi kejadian. Dan kepada warga masyarakat sekitar kami himbau untuk lebih waspada karena intensitas hujan masih tinggi," tutupnya.(Ans71 Restu)