Pelaku pencurian mobil berhasil ditangkap oleh Polsek Tulungagung Kota.

 




TULUNGAGUNG – Pelaku pencurian Mobil Mitsubisi Pajero sport, berhasil ditangkap oleh Unit reskrim Polsek Tulungagung Kota Polrse Tulungagung, pelaku berhasil ditangkap pada hari Selasa tanggal 11 Oktober 2022 sekira pukul 02.30 Wib. 11/10/2022


Saat ini pelaku telah ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Tulungagung Kota di rumah Kos Jalan I  Gusti Ngurahrai Kelurahan  Bago Kec/Kab. Tulungagung dan  ditahan di ruang tahanan Polsek Tulungagung Kota.


Pada waktu proses penangkapan tidak terjadi perlawanan dari pelaku dan pelaku mengakui terus terang telah mengambil mobil tersebut serta menunjukkan mobil tersebut yang ditaruh di desa Loderesan Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung.


Kompol Ernawan SH selaku kapolsek Tulungagung Kota melalui Kasihumas Polres TUlungagung Iptu Anshori, membenarkan bahwa telah dilakukan penangkapan terhadap tersangka pelaku pencurian mobil Mitsubisi Pajero Soprt pada hari Selasa tanggal 11 Oktober 2022 sekira pukul 02.30 Wib di sebuah rumah kos di Jalan I Gusti Ngurah Rai Kelurahan Bago Kecamatan/Kabupateng Tulungagung.


Setelah mendapat laporan dari Korban akhirnya petugas unit Reskrim Polsek Tulungagung Kota dengan bekal keterangan dari Korban melakukan upaya penyelidkikan terhadap keberadaan pelaku maupun barangbuktinya.


Dari hasil penyelidikan tersebut akhirnya pada hari Selasa tanggal 11 Oktober 2022  sekitar pukul 02.30 Wib, pelaku berikut barang bukti berhasil diamankan yang pertama diamankan pelaku di Rumah Kos Jalan I Gusti Ngurah Rai Kecamatan bago dan selanjutnya diamankan mobil hasil curian di desa Loderesan Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung   


Adapun pelaku pencurian mobil mitsubisi Pajero Soprt Berinisial MVYP, umur 19 Tahun,  pekerjaan  Pelajar/Mahasiswa, alamat   Desa Rejoagung Kecamatan Kedubgwaru Kabupateng Tulungagung.


Sedangkan korban berinisial PN, jenis kelamin perempuan, umur 40 Tahun,   Pekerjaan Wiraswasta, Alamat Dsn. Kebon  Ds. Sumberejo kulon Kecamatan Ngunut Kabupaten  Tulungagung.


" kronologis kejadian pencurian adalah pelaku mengambil mobil milik korban yang diparkir di  Parkiran Rumah kos/Belakang kantor PJTKI PT  Qafco Jln. I Gusti Ngurahrai Kel. Bago Kec/Kab. Tulungagung, pada hari Senin tanggal 10 Oktober 2022 sekira pukul 09.00 Wib, setelah mobil berhasil dibawa oleh pelaku selanjutnya mobil tersebut disimpan di Desa Loderesan Kecamatan kedungwaru kabuapteng Tulungagung”.

 

Dari hasil penangkapan tersebut berhasil diamankan barang bukti berupa 1 (satu) unit mobil merk Mitsubishi warna putih mutiara No. Pol. B-1129-TJN tanpa plat Nomor, Satu buah kunci mobil Merk  Satu buah STNK mobil merk Mitsubishi Pajero Sport No. Pol. : B-1129-TJN dan 2 (dua) buah TNKB No. Pol. : B-1129-TJN.


Hasil interogasi sementara terhadap pelaku, pelaku merasa jengkel terhadap korban yang sekaligus sebagai PJTKI karena parkirannya dimonopoli oleh PJTKI, karena posisi kontrakan antara pelaku dan korban adalah bersebelahan di rumah kos tersebut.


Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal   363 (1) ke 3e KUH Pidana dan saat ini pelaku diamankan di Polsek tulungagung Kota untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. ( Ans