Peduli Warga Terdampak Banjir, Polres Tulungagung Berikan Bantuan Sosial di Wilayah Kecamatan Bandung dan Kabupaten Trenggalek

 



TULUNGAGUNG,-- Sebagai bentuk empati, Kepolisian Resor (Polres) Tulungagung memberikan bantuan sosial berupa bahan kebutuhan pokok kepada warga masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Bandung, Kabupaten Tulungagung dan Kabupaten Trenggalek.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto  melalui Waka Polres Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo usai kegiatan penyaluran bantuan mengatakan, bantuan untuk masyarakat di wilayah kecamatan Bandung disalurkan melalui Posko yang berada di rumah Kades Bandung.


"Untuk di Posko Bandung, bantuan kami salurkan hari ini dan besuk. Sedangkan untuk  diwilayah Trenggalek, bantuan kita salurkan ke Mapolres Trenggalek yang nantinya akan didistribusikan ke warga masyarakat yang terdampak banjir," terang Waka Polres, Kamis (20/10/2022).



Selanjutnya, Wakapolres berharap dengan adanya bantuan yang diberikan tersebut setidaknya bisa bermanfaat dan sedikit mengurangi beban warga masyarakat yang membutuhkannya.


"Semoga bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir. Mari kita sama - sama berdoa, semoga banjir ini segera berakhir dan kita semua selalu diberikan keselamatan agar nantinya bisa kembali menjalankan aktifitas sehari - hari seperti biasanya," tuturnya.



Adapun bantuan sosial yang disalurkan ke Posko Bandung berupa, 45 Dus Mie Instan, 78 beras kemasan 5 Kg, 3 Dus Roti dan 26 Dus Air mineral.

Dan untuk bantuan yang disalurkan ke Posko Mapolres Trenggalek berupa 100 beras kemasan 5 Kg, 80 Dus Mie Instan, 30 Dus Air Mineral, dan 3 Dus Roti.



Sedangkan, untuk bantuan selanjutnya, besuk Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto akan kembali menyalurkannya ke Posko Bandung yakni berupa, 55 Dus Mie Instan, 93 beras kemasan 5 Kg, 4 Dus Roti, dan 26 Dus Air Mineral.


"Selanjutnya, besuk pak Kapolres juga akan kembali menyalurkan bantuan lagi ke Posko di Desa Bandung," tutupnya.


Dalam penyaluran bantuan kali ini, Waka Polres didampingi oleh PJU Polres Tulungagung.(Ans71 Restu)