Pasca Longsor, Polsek Pagerwojo Bersama Stakeholder dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Longsoran Desa Gambiran

 



TULUNGAGUNG – Polsek Pagerwojo Polres Tulungagung, Koramil, dan masyarakat melakukan kerja bakti untuk membersihkan sisa longsor yang menimpa badan jalan yang berada di Dusun Plombokan Desa Gambiran, Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung, Senin (24/10/2022).


Kapolsek Pagerwojo AKP Suwoyo menjelaskan pasca hujan lebat menimbulkan longsor dan menutup jalan umum dari Kecamatan Pagerwojo menuju Kecamatan Sendang tidak bisa dilewati.


“Hanya menutup jalan, dan tidak korban jiwa dalam peristiwa itu. Akibatnya material longsoran menutup akses jalan Kecamatan Pagerwojo menuju Kecamatan Sendang”, ujar Kapolsek, Rabu (26/10/2022). 


“Saat ini jalan sudah bisa dilalui setelah dibersihkan, secara gotong royong Personil Polsek yang dipimpin Wakpolsek, Pernonil TNI dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Longsoran,” sambungnya. 


Diketahui Hari pada Hari Hari Minggu, 23 Oktober 2022 pada siang hari telah terjadi hujan dengan intensitas cukup tinggi diwilayah kecamatan pagerwojo sehingga mengakibatkan bencana tanah longsor yang mengakibatkan menutup total akses jalan umum. 


“Tebing tanah mengalami ambrol dan material tanah bercampur batu runtuh ke jalan, dengan panjang longsoran sekitar 8 meter, sehingga menutup penuh jalan” terang Kapolsek (ANS71-restu)