Pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 94, Kapolres Tulungagung Ajak Generasi Muda Untuk Bersama Memajukan Bangsa

 



TULUNGAGUNG - Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH didampingi PJU Polres Tulungagung menghadiri upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke – 94 tahun 2022. Jumat (28/10/2022).


Upacara yang dipimpin langsung oleh

Bupati Tulungagung dan dihadiri oleh Forkopimda Tulungagung dilaksanakan di halaman Pemkab setempat dengan diikuti oleh peserta upacara yang terdiri dari ASN lingkup Pemkab Tulungagung, TNI, Polri, dan berbagai perwakilan organisasi kepemudaan yang ada di Tulungagung.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto mengatakan, pihaknya bersama dengan semua segmen baik dari pemerintah daerah, TNI – Polri akan berupaya menumbuhkan semangat kepada pemuda sebagai penerus dan harapan bangsa khususnya yang ada di Tulungagung dengan melalui berbagai kegiatan pembinaan yang positif karena generasi muda di Tulungagung sangat potensial sekali.


Adapun kegiatan positif diantaranya adalah melalui kegiatan Pramuka, PKS, yang nantinya diberdayakan dan dikolaborasikan dengan baik untuk membantu percepatan pembinaan generasi muda.


“Dari Polres Tulungagung sendiri, mulai dari Satbinmas, Satlantas, Satnarkoba, bahkan Satreskrim kita melakukan sosialisasi dengan menjadi Irup dan penyuluhan – penyuluhan di tiap – tiap sekolah untuk mendidik generasi penerus bangsa agar terhindar dari hal – hal yang negatif,” ujarnya.


Yang jelas menurutnya, dengan melalui salah satu pembinaan seperti Pramuka dan PKS akan sangat membatu tugas – tugas kepolisian meskipun dalam skup yang terbatas.


“Contohnya dari adik – adik PKS disekolah setidaknya bisa membantu tugas – tugas kita yakni dengan mengatur lalu lintas dan menyeberangkan teman- temannya saat berangkat maupun pulang sekolah. Untuk itu mari kita berkolaborasi yang baik, sama – sama memajukan bangsa Indonesia khususnya kabupaten Tulungagung yang kita cintai bersama ini sesuai dengan segmennya masing – masing,” ajaknya. (ANS71-restu)