Kapolres Tulungagung, Pimpin pemakaman anggota yang gugur dalam pelaksanaan tugas

 



TULUNGAGUNG - Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH, memimpin upacara pemakaman almarhum anggotanya Aipda Anumerta Andik Purwanto Banit Binmas Polsek Sumbergempol, Minggu (02/10/2022).


Upacara secara kedinasan diawali dengan penyerahan jenasah oleh pihak keluarga kepada Inspektur Upacara dan dilanjutkan sambutan dari keluarga di rumah duka yakni di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung.


Setelah itu dilanjutkan dengan upacara pemberangkatan jenasah  dan  pemakaman secara kedinasan  di Tempat Pemakaman Umum desa setempat.



"Upacara kedinasan ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan dari Kepolisian atas jasa serta pengabdian almarhum selama mengabdi di kepolisian," ujarnya.


Selain itu Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto atas nama keluarga besar Polres Tulungagung juga menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas meninggalnya salah satu anggota terbaik yang ada di polres Tulungagung.



"Kami atas nama pribadi dan keluarga besar Polres Tulungagung menyampaikan rasa duka cita yang sedalam - dalamnya atas meninggalnya Aipda Anumerta Andik Purwanto. Semoga almarhum diterima di sisi Nya dan t Husnul Khotimah," ucapnya.


Untuk diketahui, almarhum Andik Purwanto awal mengabdi di Kepolisian pada (28/ 12/2005) sebagai Bintara Polda Jatim, kemudian pada (03/07/2006) berpindah tugas di Polwil Kediri. Selanjutnya, pada (10/08/2006) berpindah tugas di Sat Sabhara Polres Tulungagung hingga pada (29/09/2015) berpindah tugas di Ba Sat Reskrim Polres Tulungagung dan pada (07/10/2018) berpindah ke Polsek Sumbergempol.

Almarhum Andik Purwanto meninggal dunia saat dalam menjalankan tugasnya di Malang dalam rangka pengamanan sepak bola, pada Sabtu (01/10/2022).



Hadir dalam pemakam almarhum Karo SDM Polda Jatim Kombes Heri Kurniawan, SH Sik Mh, Akbp Eva guna pandia Sik, mm Mh, Kabagwatpers rosdm Polda Jatim Kapolres Tulungagung Akbp Eko Hartanto Sik Mh, Dandim 0807 Tulungagung letkol czi nooris Agus rinanto, ketua Bhayangkari cabang Tulungagung ny Lily Eko Hartanto, Pju dan anggota polres Tulungagung, serta masyarakat sekitar, Selama kegiatan pemakan berjalan aman kondusif.


Pimpinan Polri memberikan penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terhadap almarhum, dari pangkat Bripka menjadi pangkat Aipda Anumerta, atas dedikasinya dalam menjalankan tugas di kepolisian. (Ans71 Restu)