Kapolres Tulungagung menghadiri acara pembukaan Tournament Bola Voley Antar Perusahaan

 




TULUNGAGUNG - Kapolres Tulungagung Akbp Eko Hartanto Sik Mh, menghadiri acara pembukaan Tournament Bola Voley antar perusahaan yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Tulungagung.


Turnamen bola voley secara resmi telah dibuka oleh Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Minggu (30/10/2022) malam.


Tournament Bola Voley yang bertempat di GOR Lembupeteng di jalan Sukarno - Hatta itu diikuti oleh sebanyak 17 Club dari perusahaan yang ada  di Tulungagung dan diselenggarakan selama 5 hari yakni tanggal 30 Oktober hingga 03 November 2022.  Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Tulungagung dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada para peserta tournament bola voley antar perusahaan.  


"Terimakasih kepada perusahaan yang telah berpartisipasi menurunkan tim dalam tournament ini, meskipun masih banyak yang belum bisa berpartisipasi pada tournamen yang pertama  ini diadakan, semoga di tahun mendatang bisa lebih banyak lagi yang mengikutinya," ucapnya.   



Dikatakannya, tujuan diadakannya tournament bola voley ini adalah untuk menjalin tali silaturahmi antar perusahaan agar tercipta hubungan industrial yang harmonis dan meminimalisir konflik antara pengusaha dengan pekerjanya demi terciptanya iklim usaha yang kondusif di Tulungagung. Dan yang kedua adalah untuk memotivasi pekerja untuk meningkatkan produktifitas dan kompetensi dalam bekerja dengan olahraga untuk menghilangkan kejenuhan dalam bekerja. 


"Yang ketiga adalah tujuan panjang yaitu memotivasi anak - anak kita untuk giat berlatih berolahraga dan nantinya bisa diterima di perusahaan - perusahaan yang ada di Tulungagung, karena event serupa nantinya akan kita lanjutkan, sehingga perusahaan akan membutuhkan pemain - pemain voley dan otomatis tercipta lapangan kerja," ujarnya. 


Sementara itu Bupati Tulungagung sebelum membuka tournamen, dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan tournamen bola voley antar perusahaan yang pertama kali ini merupakan satu alat perekat persatuan antar sesama karyawan perusahaan di kabupaten Tulungagung, baik dari perusahaan swasta perbankan maupun BUMN. 


"Dengan sendirinya, ini adalah merupakan suatu forum silaturahmi yang dapat mempererat persatuan dan kesatuan dan sekaligus merupakan suatu penguatan dari pada NKRI," ucap Bupati. Untuk itu, Bupati juga berterimakasih kepada para atlit yang mengikuti turnamen ini dengan harapan para atlit selalu diberikan kesehatan sehingga tournamen yang diadakan tersebut dapat berjalan sukses dan lancar. 



"Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten yang ke - 817 yang mana Kabupaten Tulungagung adalah milik kita bersama, dan kita harus kita jaga agar tetap aman, nyaman, Ayem Tentrem Mulyo lan Tinoto. Maka, dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim tournament bola voley antar perusahaan se - Kabupaten Tulungagung kami nyatakan dimulai," tutupnya. 


Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo, Sekdakab, Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, Sik Mh, Dandim 0807 letkol CZI Noris Agus rinanto, OPD terkait, serta DPC Apindo, DPC SPSI.(Ans71 Restu)