Kapolres Tulungagung memberikan santunan kepada anak yatim piatu bertempat di Pondok pesantren Al Azhar dalam rangka program Jumat Barokah.

 




TULUNGAGUNG – Jumat Barokah, dalam rangka mengimplementasikan program SELARAS, Polres Tulungagung memberikan bantuan sembako dan santunan kepada anak yatim piatu yang ada di Pondok Pesantren Al Azhar kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung. 


Kegiatan santunan kepada anak yatim piatu kali ini dihadiri langsung oleh Kapolres Tulungagung Akbp Eko Hartanto, Sik, Mh dan didampingi Pju  Polres Tulungagung, Jum’at 28 Oktober 2022, santunan kali ini diberikan kepada anak yatim piatu yang ada di Pondok Al Al Azhar Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung 


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH, mengatakan pemberian paket sembako berupa bahan pokok makan untuk keperluan sehari hari dan santunan kepada anak yatim Ini adalah sebagai implementasi program SELARAS dan membangkitkan semangat kepada anggota untuk bisa peduli kepada sesama warga, yang kebetulan masih memerlukan uluran tangan dari fihak lain, termasuk anak yatim piatu.



“Pembagian paket sembako dan santunan kepada anak yatim piatu ini merupakan suatu bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Tulungagung terhadap masyarakat khususnya anak yatim piatu,” ungkapnya.  


Dalam sambutanya dihadapan ratusan Santriwan dan santriwati Al Azhar Kabupatenn Tulungagung, kapolres Tulungagung Akbp Eko Hartanto, Sik, Mh mengajak kepada seluruh santri yang ada di Lembaga Pendidikan Al Azhar Tulungagung untuk sama sama meningkatkan belajar baik itu formal maupun informal, karena saya yakin dari Pundak adik adik sekalian lah masa depan bangsa ini akan diteruskan.


Adik adik nantinya akan sebagai penerus dan pengganti kami dalam melanjutkan estafet pembangunan bangsa maupun memimpin bangsa ini.


Selain berbagi kesesama, kegiatan Jumat barokah juga diisi tausiah singkat yang diberikan oleh Kh Muwardi  selaku pengasuh Pondok pesantren Al Azhar dan  bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda tahun 2022.



Intinya adalah beliau Kh Muwardi mengajak pada para santri di Lembaga Pendidikan Al Azhar Tulungagung, meri kita selaku generasi penerus bangsa, untuk selalu rajin dalam menuntut ilmu, karena dipundak kalianlah masa depan bangsa ini akan diteruskan.


Banyak cara mengisi pembangunan dengan berbagai stratanya, salah satunya adalah dengan menuntut ilmu dilembaga Pendidikan baik itu formal maupun non formal.

 

Sementara itu pimpinan Pondok Pesantren Al Azhar kabuapteng Tulungagung Kh Muwardi, menyampaikan selamat datang kepada Bapak Kapolres Akbp Eko Hartanto  di pondok Pesantresn Al Azhartulungagung.


Kami sebagai pimpinan Pondok mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Kapolres dengan programnya berupa Jum,at barokah, semoga Bapak Kapolres dalam memimpin Polres  Tulungagung selalu diberikan kekuatan keselamatan dan selalu amanah, begitu juga terhadap seluruh anggota Polres, serta wilayah Hukum Polres Tulungagung selalu dalam keadaan aman Kondusif.


Dalam kegiatan santunan kepada anak yatim piatu di Ponpes Al Azhar Kabupaten Tulungagung kali ini diserahkan santunan kepada 50 anak yatim piatu bantuan paket sembako dan sejumlah uang.


Kapolres Tulungagung Akbp Eko Hartanto juga didampingi Ketua Cabang Bhayangkari P