Kapolres Tulungagung Hadiri Upacara Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-77

 



TULUNGAGUNG - Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH menghadiri Upacara memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-77 Pada, Rabu (12/10/2022) pagi. 


Bertempat di Halaman Pemkab Tulungagung, Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM bertindak sebagai inspektur upacara yang diikuti juga oleh Forkopimda Tulungagung, seluruh kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkot Tulungagung, PJU Polres Tulungagung, PJU Kodim 0807 Tulungagung. Dengan peserta upacara, TNI, Polri, ASN, Masiswa dan Pelajar.


Momen upacara semakin berlangsung khidmat tatkala prosesi penghormatan kepada pataka lambang daerah provinsi Jawa Timur dilangsungkan. Hal ini melambangkan kebanggaan, penghargaan, serta penghormatan atas lahirnya provinsi Jawa Timur 77 tahun yang lalu.



Dalam kesempatan itu, Bupati membacakan sambutan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tentang keberhasilan Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang telah berhasil menangani pandemi covid – 19 dan meraih prestasi di berbagai bidang.

Dan itu semua berkat adanya peran serta dari semua pihak dan elemen masyarakat.


“Keberhasilan itu berkat kolaborasi integrasi dan adaptif kita semua terhadap perubahan – perubahan dalam mengisi setelah pandemi covid, sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang meningkat, indeks pembangunan manusia, indeks angka harapan hidup dan PDRB juga mengalami kenaikan,” ucap Bupati.


Oleh karena itu Bupati mengatakan, Tulungagung sebagai Pemkab yang ada di Jawa Timur juga ikut merujuk dan menyesuaikan dengan tema peringatan hari jadinya kali ini ” Optimis Jatim Bangkit “.


“Jawa Timur Bangkit Lebih Cepat Tumbuh Lebih Kuat yang artinya, bahwa dari keterpurukan perekonomian, sekarang sudah mulai bangkit. Dan Hal ini bisa dilihat dari pengukuran indikator tingkat kemiskinan yang menurun, tingkat perekonomian bertambah, dan stunting serta PMK sudah teratasi semua,” pungkasnya.



Sementara itu Kapolres Tulungagung sehabis pelaksanaan upacara menyampaikan Dirgahayu Provinsi Jawa yang Ke-77.


“Seluruh masyarakat untuk selalu bersama-sama menjaga Jawa Timur ini agar tetap aman dan kondusif, serta selalu mendukung pemerintah pusat maupun daerah dalam rangka percepatan pembangunan di Jatim khususnya di Kabupaten Tulungagung,” tuturnya. (ANS71-restu)