Jumat Barokah, Kapolres Tulungagung memberikan bantuan sembako dan santunan kepada anak yatim piatu bertempat di Masjid Al Munawar Tulungagung.

 


TULUNGAGUNG – Jumat Barokah, dalam rangka mengimplementasikan program SELARAS, Polres Tulungagung memberikan bantuan sembako dan santunan kepada anak yatim piatu yang ada di Kelurahan Kenayan Kecamatan Kota Tulungagung, bertempat di masjid Al Munawar Tulungagung. 


Kegiatan santunan kepada anak yatim piatu kali ini agak berbeda dengan kegiatan sebelumnya karena digelar bertepatan dengan Lailatul Ijtimak doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara yang kebetulan dilaksanakan di Masjid Al Munawar Tulungagung.


Seperti yang dilakukan Kapolres Tulungagung Akbp Eko Hartanto, Sik, Mh  pada hari Jum’at tanggal 9 Oktober 2022, yaitu memberikan bantuan sembako dan santunan kepada anak yatim piatu yang berjumlah kurang lebih 40 orang. 9/10/2022


Pemberian bantuan sembako dan santunan kepada anak yatim ini diberikan secara langsung oleh   Kapolres Tulungagung kepada anak yatim piatu yang ada di Kelurahan Kenayan Kabupaten Tulungagung, untuk kali ini bertempat di Masjid Al Munawar Kabupaten Tulungagung.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH, mengatakan pemberian paket sembako berupa bahan pokok makan untuk keperluan sehari hari. Ini adalah sebagai implementasi program SELARAS dan membangkitkan semangat kepada anggota untuk bisa peduli kepada sesama warga, yang kebetulan masih memerlukan uluran tangan dari fihak lain, termasuk anak yatim piatu.


“Pembagian paket sembako dan santunan kepada anak yatim piatu ini merupakan suatu bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Tulungagung terhadap masyarakat,” ungkapnya.  


Selain berbagi kesesama, kegiatan Jumat barokah juga diisi dengan silaturahmi kepada tokoh tokoh agama.


”Sedikit bantuan yang diberikan agar bisa sedikit meringankan beban bagi mereka anak yatim piatu,” ujarnya.


Lebih lanjut Kapolres Tulungagung menerangkan Ini merupakan program  Polres Tulungagung “Selaras” (Sinergi, Empati, Lugas, Adaptif, Responsif, Amanah dan Solutif).


”Semoga dengan bantuan yang kita berikan dapat bermafaat,” tandasnya. (Ans71 Restu)