Doa bersama Polres Tulungagung, untuk korban tragedi stadion Kanjuruhan Malang.

 


TULUNGAGUNG - Polres Tulungagung Jawa Timur bersama sejumlah Anggotanya,  menggelar doa bersama pembacaan tahlil untuk para korban tragedi Kanjuruhan, Malang, Senin (06/10/2022).



Doa bersama dalam bentuk pembacaan tahlil dan dzikir berlangsung di masjid Al hafizd Polres, yang dihadiri Kapolres Tulungagung Akbp Eko Hartanto Sik Mh, bersama Jajaran Pejabat Utama dan anggota tampak khusyuk mengikuti rangkaian doa bersama tersebut yang dikemas dalam o mbacaan dzikir dan tahlil. 


Pantauan di lokasi, doa bersama diisi dengan lantunan bacaan tahlil bersama lalu pembacaan doa yang dipandu oleh ustad Khanif Daeroni 


"Doa bersama ini sebagai bentuk keprihatinan dan duka cita kami yang sedalam-dalamnya kepada para korban tragedi Kanjuruhan di Kabupaten Malang termasuk ada salah satu anggota kita yaitu Aipda Anumerta Andik Purwanto yang gugur dalam menjalankan tugas, " ujar Kapolres Tulungagung Akbp Eko Hartanto.


Kapolres Eko berharap, para korban meninggal dalam tragedi Kanjuruhan mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan.


Dia juga berharap, ke depan kejadian serupa tidak terulang kembali.


 "Harapan kami kepada para suporter agar lebih tertib dalam berkegiatan, dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, " tambahnya.


Tragedi Kanjuruan terjadi usai pertandingan antara Arema FC kontra Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 2-3 dalam lanjutan Liga 1, Sabtu, 1 Oktober 2022, malam.


Akibat kejadian tersebut, setidaknya 125 orang meninggal dunia. Dua di antaranya anggota Polri yaitu anggota polres Tulungagung dan anggota polres Trenggalek.


Harapan kami semoga dengan digelarnya kegiatan doa bersama untuk korban tragedi stadion Kanjuruhan Malang ini, para korban diberikan kelapangan kuburnya dan diterima amal baiknya serta keluarga yang ditinggalkanya diberikan kesabaran dan ketabahan 


Kegiatan doa bersama ini  diikuti oleh Pju dan perwakilan anggota polres maupun Polsek serta PNS Polres Tulungagung  (Ans71 Restu)