Cegah Jebolnya Tanggul Sungai, Polsek Gondang Bersama Stakeholder dan Warga Kerja Bakti Perbaikan Tanggul Aliran Sungai

 




TULUNGAGUNG – Kapolsek Gondang Polres Tulungagung turun langsung melaksanakan kerja bakti perbaikan tanggul aliran sekitar bantaran sungai Desa Josari maupun sungai Desa Macanbang Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung, Jumat (21/10/2022) malam.


Hujan terjadi dari siang hingga malam hari menyebabkan debit air naik dan arus deras di sungai Desa Josari maupun sungai Desa Macanbang Kecamatan Gondang menyebabkan rusaknya tanggul sungai terkikis hampir jebol.


Terlihat dalam kegiatan tersebut Kapolsek bersama Personil Polsek, Intansi dari Kecamatan maupun perangkat desa di bantu warga Masyarakat bahu membahu ditengah guyuran hujan dan gelapnya malam membuat tanggul.



“Perbaikan tanggul dengan cara memasang patok bambu pada tanggul lalu pinggirnya ditimbun dengan tanah yang di masukkan dalam karung,” ujar Kapolsek Gondang AKP Randhy Irawan, SH., M.SI.


Kapolsek mengungkapkan apabila tanggul ini tidak segera di perbaiki maka akan berpengaruh pada masyarakat sekitarnya, karena warga sekitar akan resah saat terjadi hujan yang lebat.


“Mengingat tanggul pinggiran sudah terkikis, apabila tidak segera diperbaiki di khawatirkan dampak kerusakan tanggul itu akan mengakibatkan kerusakan lebih parah lagi dan air akan meluber ke pemukiman dan lahan pertanian, karena tanggul tersebut sangat dekat dengan pemukiman dan persawahan warga”, ungkap Kapolsek”, pungkasnya. (ANS71-restu)