Antisipasi Terjadinya Luapan Air Sungai Brantas, Polsek Karangrejo Lakukan Pemantauan dan Himbauan Kepada Masyarakat

 




TULUNGAGUNG – Guna mengantisipasi terjadinya korban jiwa dampak naiknya debit air sungai brantas yang mengalir diwilayah Kabupaten Tulungagung, Polsek Karangrejo Polres Tulungagung melakukan pemantauan dan himbauan kepada masyarakat dibantaran sungai untuk meningkatkan kewaspadaanya.


Kapolsek Karangrejo AKP Sudariyanto , S.Sos mengatakan, personil Polsek melakukan pemantauan dan himbauan kepada masyarakat di beberapa tempat pinggir sungai brantas dimana sering dijadikan masyarakat untuk beraktifitas dan pemukiman di dekat sungai.



“Personil Polsek berikan himbauan kepada masyarakat yang bermukim dekat sungai agar meningkatkan kewaspadaan dan tempat Tambangan/penyeberangan kami himbau untuk tutup sementara”, terangnya. 


Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, tidak hanya di sungai brantas, personil juga memberikan menghimbau kepada penjaga jembatan alternatif perbatasan Jeli - Mojo Kediri untuk menutup sementara, megingat juga ada kenaikan debit air.



“Kami juga menghimbau kepada penjaga jembatan, apabila arus sungai atau debit air aliran dari wilayah barat(sendang) meningkat, Aktifitas jembatan agar di tutup sementara”, sambungnya.


Kapolsek menghimbau kepada masyarakat yang bermukim di dekat sungai Brantas agar waspada dan hati hati. (ANS71-restu)