Anggota Polsek Boyolangu dan Tim Inavis Polres Tulungagung melakukan olah TKP penemuan bayi di Toilat Kantor Disdikpora Kabupaten Tulungagung

 




TULUNGAGUNG -  Anggota Polsek Boyolangu dan Tim Inavis Polres Tulungagung mendatangi dan melakukan oleh TKP ditemukanya mayat bayi yang diduga perempuan di Kantor Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Tulungagung   tepatnya di dalam toilet dalam kantor tersebut. 


Kepala Disdikpora Tulungagung melalui Sekdin Saifudin Juhri saat dikonfirmasi awak media membenarkan adanya kejadian tersebut.


Menurut Saifudin, kejadian tersebut berawal dari laporan salah satu stafnya sekira pukul 09.15 WIB yang mana saat itu seorang staf masuk ke toilet dan mendapati air dari tampungan closed berwarna merah yang diduga darah.


"Setelah dicek oleh salah satu staf kami tersebut, ternyata di dalam tampungan air closed ada bayi namun sudah dalam kondisi meninggal dunia," terang Saifudin, Rabu (19/10/2022).


Ditambahkannya, temuan tersebut kemudian dilaporkan ke Kadin Dikpora yang untuk selanjutnya dilaporkan ke pihak kepolisian.



"Kami dapat laporan temuan bayi yang meninggal di dalam toilet sekira pukul 10.00 WIB dan kemudian kita laporkan ke pihak kepolisian," tambahnya.


Sementara itu, Kapolsek Boyolangu Tri Nuartiko Sh, melalui Kasihumas Iptu Ansori saat dikonfirmasi awak media juga membenarkan adanya laporan kejadian penemuan mayat bayi yang diduga berjenis kelamin perempuan tersebut.


"Sekira pukul 12.00 WIB tadi kami mendapatkan laporan dari pak Kadin Dikpora tentang kejadian temuan bayi yang meninggal di dalam toilet kantor Disdikpora. Mendapati laporan tersebut kami bersama tim Inafis dan tenaga medis RSUD dr Iskak langsung menuju lokasi kejadian," ujarnya.


Dari hasil pemeriksaan sementara, kasihumas mengatakan bayi yang meninggal berjenis kelamin perempuan yang diperkirakan meninggal kurang lebih 3 jam sebelum ditemukannya 


"Kondisi bayi saat ditemukan sudah meninggal dunia, yang mana ari - ari masih menempel pada perut bayi dan pada bagian leher bayi ada lilitan usus.

Untuk selanjutnya jasad bayi yang meninggal sudah dibawa ke ruang IKF RSUD dr Iskak guna dilakukan VER," ungkapnya.


Sampai berita ini diturunkan pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus temuan bayi tersebut.


"Untuk selanjutnya, kasus ini sudah ditangani petugas Unit PPA Satreskrim Polres Tulungagung," tutupnya.


Kepada warga masyarakat yang sekiaranya mengetahui terhadap kejadian terebut agar segera menghubungi pihak kepolisian terdekat. (Ans71 Restu)