Air Meluap Ke Jalan, Polsek Campurdarat Lakukan Pengaturan dan Pengalihan Arus Lalu Lintas

 



TULUNGAGUNG – Akibat intensitas hujan yang begitu tinggi dari Senin 17 Oktober 2022 malam hingga pagi, sebagian jalan diwilayah Kecamatan Campurdarat, Kabupten Tulungagung tergenang air dan berlumpur.


Salah satunya di ruas jalan penghubung antara Kecamatan Campurdarat menuju Kecamatan Besuki tepatnya di Desa Gamping, jalan tersebut terendam air dengan ketinggian 15-30 cm akibat meluapnya air 


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kapolsek Campurdarat AKP Triyanto mengatakan bahwa banjir disebabkan meluapnya air sungai akibat tingginya intensitas hujan serta merendam jalan.



“Akibat tingginya intensitas hujan, sungai meluap dan merendam jalan dan menyebabkan tersendatnya arus lalulintas, ada beberapa titik jalan tang terendam air selain di wilayah Desa Gamping yakni perbatasan Desa Pelem dan Desa Campurdarat ”, ungkapnya, Selasa (18/10/2022) pagi.


“Luapan air cukup deras dan membahayakan bagi pengguna jalan untuk Roda Dua, banyak kendaraan yang mogok”, sambungnya.


Lebih lanjut Ia juga menuturkan untuk mengantisipasi jangan sampai pengemudi mobil maupun sepeda motor terperosok, maka personil Polsek di bantu warga melakukan pengaturan dan untuk keselamatan pengendara di lakukan pengalihan arus lalu lintas untuk sementara.


“Kepada warga kami mengimbau untuk berhati-hati saat melintas di jalan Campurdarat tempatnya desa Pelem dan Gamping untuk berhati hati, jalan ada genangan air dan berlumpur”, Imbau Kapolsek. (ANS71-restu)