Untuk Menyerap Aspirasi dari Masyarakat, Polsek Kalangbret Polres Tulungagung Gelar “Diagram”

 



TULUNGAGUNG – Sebagai implementasi dalam rangka menyerap aspirasi dan informasi dari masyarakat Polsek Kalangbret menggelar acara program “DIAGRAM”, yakni dialog dengan masyrakat.


Kapolsek Kalangbret AKP. SISWANTO, S.H. Selasa (13/09/2022) melalui Kasihumas Iptu Anshori mengatakan program layanan menyerap aspirasi dan informasi dari masyarakat bertempat di Kantor Kecamatan Kauman.


“Program ini merupakan cara untuk mendengar keluh kesah masyarakat Terkait gangguan kamtibmas,” ujarnya.


“DIAGRAM ” ini merupakan dialog kamtibnas Polres Tulungagung  dan jajaran Polsek dengan komunitas dan masyarakat di wilayah hukum setempat. Salah satu program unggulan dari Bapak Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta.” 


Diagram juga sebagai alat komunikasi warga dan seluruh elemen masyarakat dengan polisi maupun Instansi Pemerintah, untuk memelihara keamanan dan ketertiban diwilayah Kec. Kauman agar situasi aman dan kondusif untuk membangun Tulungagung yang guyub rukun.


Layanan penyerapan aspirasi dan informasi yang dikemas dalam Diagram, cara ini diyakini akan mempermudah masyarakat mendapatkan berbagai informasi terkait masalah kelalulintasan, pengaduan kriminalitas, bencana hingga info seputar pengawalan, patroli dan keramaian.


“Masyarakat juga bisa mendapatkan informasi SIM, STNK/BPKB. Informasi SKCK, SP2HP, SPKT, pengawalan, patroli maupun keramaian, serta pelayanan lain yang diperlukan oleh masyarakat,”  

 

Hadir dalam acara Diagram  muspika  kecamatan Kauman, SKPD se Kecamatan Kauman,  Perangkat Desa se Kecamatan Kauman dan Tamu undangan. (Ans71 Restu)