Penerimaan Tamtama Polri Gelombang I Tahun 2023 Telah Dibuka

  


TULUNGAGUNG – Polri kembali membuka kesempatan bagi pemuda terbaik untuk bergabung dan mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui Kepolisian.


Penerimaan Tamtama Polri Gelombang I Tahun 2023 Brimob dan Polair untuk memenuhi kebutuhan organisasi Polri melalui penambahan kekuatan personel.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, S.I.K., M.H. melalui Kabag SDM Kompol Sucipto, SH, menjelaskan Pendaftaran Tamtama Polri Gelombang 1 Tahun 2023 sendiri mendaftar terlebih dahulu secara online melalui laman resmi Polri, penerimaan polri. 


Bagi yang berminat menjadi anggota Polri, bisa menyiapkan berkas persyaratan yang dibutuhkan dari sekarang.


“Adapun pendaftaran anggota Tamtama Polri Gelombang I Tahun 2023 dibuka dari tanggal 12 September hingga 21 September 2022”, terangnya, Kamis (15/09/2022).


Kompol Sucipto mengatakan, penerimaan Tamtama Polri pada tahun ini untuk Brimob serta Polair. Sebanyak 1.600 orang dibutuhkan untuk menjadi peserta didik, terdiri dari 1.500 orang untuk Tamtama Brimob dan 100 orang untuk Tamtama Polair.


“Peserta ini nantinya akan menjalani pendidikan selama lima bulan di Pusdik Brimob Watukosek, Jawa Timur, untuk Brimob dan di Pusdik Pondok Dayung Tanjung Priok Jakarta untuk Polair”, ujarnya.


Kompol Sucipto menegaskan, semua proses seleksi mulai dari pendaftaran hingga pengumuman terakhir tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Dalam hal Rekrutmen, Polri menerapkan prinsip `Betah`, Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.


“Jadi, jangan mudah percaya jika ada yang menawarkan bisa meluluskan dengan imbalan tertentu. Semua proses dilakukan secara terbuka” ucapnya.


Persyaratan yang lain penerimaan Polri bisa mengakses http://www.penerimaan.polri.go.id atau datang langsung ke kantor Bag SDM Polres Tulungagung. (ANS71 – Restu)