Peduli Warga Terdampak Penyesuaian Harga BBM, Kapolres Bersama Forkopimda, Mahasiswa dan wartawan Salurkan Bansos Paket Sembako

 


TULUNGAGUNG,- Sebagai wujud empati kepada warga masyarakat yang terdampak karena adanya penyesuaian harga BBM, Polres Tulungagung bersama TNI dan Forkopimda Tulungagung serta Mahasiswa  kembali membagikan bantuan sosial TNI - POLRI berupa paket sembako, Senin (12/09/2022).


Kegiatan diawali dengan melaksanakan apel bersama di lapangan Olahraga Rejoagung, Kecamatan Kedungwaru dengan dipimpim langsung oleh Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH.


Dalam arahannya, Kapolres berpesan kepada Babinsa dan BKTM lebih solid lagi menjalin sinergitas karena merupakan ujung tombak TNI - POLRI yang berada ditengah - tengah masyarakat.



"Dari kemarin - kemarin kita sudah mulai masif membagikan bansos kepada masyarakat yang terdampak adanya penyesuaian harga BBM," ucapnya.


Selain itu Kapolres juga berpesan kepada jajarannya untuk menghindari segala bentuk pelanggaran dalam bertugas maupun diluar tugasnya.


"Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, ikhlas dan amanah, hindari segala bentuk pelanggaran," tandasnya. 


Seusai apel Kapolres beserta jajaran Forkopimda secara resmi memberangkatkan penyaluran bantuan sosial menuju lokasi titik sasaran yang telah ditentukan.


Menurut Kapolres, dalam kegiatan bansos kali ini setidaknya ada sebanyak 638 paket sembako yang dibagikannya.


Adapun sasaran pembagian paket sembako  diantaranya adalah, 200 paket sembako di wilayah kota meliputi 7 titik lokasi yakni, 15 warga kurang mampu di Kelurahan Kenayan, 20 warga kurang mampu di Kelurahan Kepatihan, 27 kaum duafa dan janda di kelurahan Bago, 40 orang tukang ojek konvensional di Terminal Gayatri, 63 warga di pemukiman kumuh dan pemulung di Kelurahan Kutoanyar, 15 warga kurang mampu di Kelurahan Kedungsoko, dan 20 pedagang kali lima di kelurahan Sembung.


"Selain itu, 438 paket sembako lainnya juga dibagikan oleh Polsek jajaran secara serentak melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas," terang Kapolres.


Melalui kegiatan berbagi ini Kapolres berharap meskipun tidak seberapa namun setidaknya bantuan berupa paket sembako tersebut bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban ekonomi warga masyarakat di tengah penyesuaian harga BBM.



"Kami berharap kepada masyarakat agar tetap bersabar dengan adanya penyesuaian harga BBM.

Semoga bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat," tuturnya.


Sementara itu, Sutini usia  70 tahun salah satu warga kurang mampu di kelurahan kenayan mengungkapkan kegembiraannya atas bantuan yang telah diberikan oleh TNI - Polri karena bantuan tersebut sangat berarti dan bermanfaat baginya.


"Terimakasih bapak Kapolres bersama TNI dan jajarannya yang telah memberikan bantuan kepada kami, karena ini sangat berarti dan bermanfaat bagi kami," ujar Sutini.


Ditempat yang sama, Lurah Kenayan Bekti Sutoto juga mengapresiasi atas perhatian TNI - POLRI yang telah memberikan bantuan sosial kepada warganya. Untuk itu ia berharap bentuk perhatian tersebut juga dilakukan secara berkelanjutan karena bantuan itu sangat berarti bagi warga kurang mampu yang membutuhkannya.


"Kami selaku Lurah Kenayan terima kasih kepada bapak Kapolres dan Dandim yang telah ikut memperhatikan dan peduli kepada warga kami, semoga bantuan tersebut bermanfaat dan barokah," tuturnya.(Ans71 Restu)