Kapolres Tulungagung memberikan penyuluhan kepada pelajar sma dan smk bertempat di hotel pront one tulungagung

 



TULUNGAGUNG- Dalam rangka membina generasi muda khususnya pelajar SMA dan SMK di Wilayah Kabupateng Tulungagung,  Satbinmas Polres Tulungagung melakukan pembinaan dan penyuluhan, seperti yang dilakukan di Hotel Fron One Tulungagung, Senin 19 /9/2022


Dalam kesempatan ini Kapolres Tulungagung Akbp Eko Hartanto Sik, Mh, yang didampingi oleh waka Polres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, mengatakan Kegiatan pembinaan dan penyuluhan kali ini menyasar kepada para pelajar khusunya pelajar SMA /SMK yang ada dikabupateng Tulungagung, karena pada usia inilah rentan sekali para pelajar terpengeruh terhadap kegiatan kegiatan yang negatif.


Pembinaan dan penyuluhan kali ini mengambil tema Bahaya kenakalan remaja kepada pelajar SMA dan SMK dalang rangka mewujudkan harkamtibmas di Wilayah Kabupateng Tulungagagung yang aman dan kondusif.


Pada kesempatan tersebut Kapolres Tulunggaung menekankan dan memberikan motifasi kepada para pelajar, karena di pundak para pelajarlah masa depan bangsa ini akan dipertaruhkan, punyailah motifasi untuk mencapai cita cita, jangan mudah anak anak terbawa oleh pengaruh pergaulan yang tidak baik, karena jika anak anak sekalian sudah terpengaruh pergaulan yang tidak baik maka akan berpengaruh terhadap masa depan anak anak sekalian.


Perlu diketahui bahwa di Wilayah Kabupaten Tulungagung potensi konflik sosial yang bersumber dari perguruan silat sangatlah tinggi, maka dari itu jangan sampai anak anak sekalian terlibat dalam potensi konflik tersebut, karena jiaka anak anak sudah terlibat dalam permasalahan teresbut maka adik adik sekalian akan masuk dalam catatan kepolisian.


Jika sudah masuk dalam catatan kepolisian otomatis nantinya bila adik adik akan mengurus SKCK akan ada catatan disitu, dengan adanya catatan tersebut, maka akan mengganggu kelancaran adik adik sekalian.


Mumpung masih usia muda belajarah yang rajin, punyailah cita cita dan raihlah cita cita tersebut dengan meningkatkan semangat belajar, dengan begitu bilamana nantinya anak anak sekalian akan mencari pekerjaan dengan modan kemampuan yang anak anak miliki maka saya yakin akan mempermudah anak anak dalam menggapai cita cita tersebut.


Selain Kapolres Tulunggaung yang memberikan penyuluhan kepada pelajar SMA dan SMK, pada kesempatan tersbut juga dihadirkan narasumber dari UIN Satu Tulungagung dan narasumber dari Kacabdin SMA dan SMK Yang ada di wilayah Kabupaten Tulungagung.


Sementara itu Kasat Binmas Polres Tulungagung AKP Olivia, mengatakan kegiatan kali ini menyasar kepada pelajar SMA dan SMK, karena diusia inilah rentan sekali anak muda harapan bangsa mudah terkena pengaruh, Harapan besar kami dengan diadakan kegiatan yang menyasar anak anak sekolah, agar mereka punya daya tangkal dalam memfilter pengaruh negatif. (Ans71 Restu)