Kapolres Tulungagung Hadiri Pelantikan Pengurus HMI Tulungagung

 

       



TULUNGAGUNG - Kapolres Tulungagung hadiri pelantikan Pengurus Cabang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI Wati (KOHATI) Tulungagung periode 2022-2023. Pelantikan pengurus HMI dan KOHATI Tulungagung itu dilaksanakan di ruang Praja Mukti Kantor Pemkab setempat, Sabtu (03/09/2022).


Hadir dalam acara tersebut yakni Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo MM, Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto SIK MH, Dandim 0807 Tulungagung Letkol Czi Nooris Agus Rianto SIP, Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo SE, Ketua DPRD Kab. Tulungagung Sdr. Marsono SE., Sdr. Mukti Ali (mantan Sekretaris HMI Tagung, sekaligus anggota DPRRI F-Golkar), Perwakilan PB HMI, Badan koordinasi (Badko) HMI Jawa Timur, Perwakilan Korp Alumni Himpunan mahasiswa Islam (KAHMI) se karesidenan Kediri, Pengurus PC HMI Tulungagung dan Organisasi pemuda dan kemahasiswaan lain.


Dalam kesempatan itu, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengucapkan selamat kepada pengurus DPC HMI dan KOHATI Tulungagung periode 2022-2023 agar dapat menjadi panutan bagi para pemuda di Tulungagung.


"Semoga pengurus yang baru dilantik semakin sukses mengemban amanah organisasi untuk mendukung visi misi pembangunan di Tulungagung," kata Maryoto.


Menurut Bupati Maryoto Birowo, pengurus yang baru dilantik merupakan engineer, yang artinya terpilih dari yang terbaik. Sehingga diharapkan nantinya bisa membawa semuanya menjadi lebih baik juga.


"HMI merupakan organisasi besar maka dari itu butuh pengurus berjiwa besar dan semangat yang besar. Kami harapkan pengurus HMI memahami tentang pokok dan fungsi dalam mengemban amanah," jelasnya.


"Kami harapkan Pengurus yang baru dilantik agar dapat menjadikan HMI sebagai organisasi yang yang bermanfaat bagi masyarakat serta anggotanya. Senantianya menciptakan sinergitas  atau kebersamaan baik antar sesama pengurus dengan anggotanya, serta senantiasa menjadi suri tauladan, menjaga persatuan dan kesatuan NKRI dalam bingkai kebhinekaan," tutupnya.


Acara pelantikan pengurus Cabang HMI dan KOHATI Tulungagung periode 2022-2023 ditutup dengan orasi ilmiah oleh presidium MW KAHMI Jatim Ali Mufti dengan tema "HMI Berdaya Untuk Pulih Bersama". (ANS71-restu)