Kapolres Tulungagung dan PJU Berikan santunan kepada Anak Yatim Piatu

 


TULUNGAGUNG  - Sebagai implementasi jargon selaras, Polres Tulungagung terus melakukan upaya upaya dalam rangka mendekatkan hati kepada warga masyarakat, termasuk Anak yatim piatu. Seperti yang dilakukan pada hari minggu tanggal 10 September 2022.


Kali ini kegiatan dikemas dalam pemberian santunan kepada Anak yatim piatu  di yayasan  Al Muslimun Kelurahan Kepatihan Kabupateng Tulungagung. 


Dalam kesempatan ini Kapolres dengan didampingi Wakapolres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, SH, SIK, MIK, serta para PJU dan Kapolsek jajaran Polres Tulungagung menyerahkan santunan dan bantuan uang kepada sebanyak    40 anak yatim dan piatu serta bantuan sejumlah uang untuk pengurus Yayasan Panti Asuhan AL Muslimun


Didepan para tokoh agama dan pengurus Yayasan Anak Yatim Al Muslimun serta anak - anak yatim Kapolres menyampaikan rasa syukurnya karena kegiatan bakti sosial yang ia lakukan bersama jajarannya ini bisa  dilakukan setiap hari maupun secara rutin yakni melalui program Jumat Barokah


"Alhamdulillah kami bersama jajaran selalu diberi kekuatan dari Allah SWT, sehingga salah satu  implementasi program kami  yaitu EMPATi dapat kami laksanakan secara rutin dan bergiliran ke berbagai masjid, pondok pesantren maupun yaysan Panti Asuhan yang ada di Tulungagung," ucap Kapolres, Minggu, (10/09/2022) siang.


Kegiatan bhakti sosial yang dilakukan kali ini kepada Anak yatim piatu, menurut Kapolres semata agar mereka  merasa senang dan merasa terbantu, mengingat mereka ini harus belajar hidup mandiri tanpa kasih sayang dari orang tuanya, maka dari itu kita harus berempati kepada mereka.


"Ini merupakan wujud empati kami yakni dengan kegiatan saling berbagi dan menolong, yang meskipun tidak seberapa,  mudah - mudahan bisa membantu kepada mereka anak Yatim piatu," ujar AKBP Eko Hartanto  


Selain itu, Kapolres Tulungagung juga mengajak kepada seluruh anggota jajarannya untuk selalu berbuat baik meskipun kecil namun bisa bermanfaat bagi sesama.


"Sekali lagi, kami meminta doanya anak - anak yatim dan para tokoh agama,  agar kami diberikan kekuatan  dapat melaksanakan tugas pengabdian kami dalam melayani masyarakat," tuturnya.


Sementara itu, ketua Yayasan Yatim Piatu Al Muslimun BP Muhajir hasan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan jajarannya yang telah memberikan bantuan kepada  kepada anak - anak yatim piatu yang ada di sini termasuk memeberikan bantuan kepada yayasan.


"Semoga amal baik pak Kapolres dan jajarannya dibalas oleh Allah SWT. Dan semoga bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat serta membawa barokah bagi kami semua," ucapnya.(Ans71 Restu)